Alumni SMA N 1 Batipuah dan Praja IPDN Sosialisasi Sekolah Kedinasan

oleh -
Alumni SMA N 1 Batipuah bekerjasama dengan Praja IPDN, melaksanakan sosialisasi Sekolah Kedinasan kepada para siswa dan siswi kelas XII SMA N 1 Batipuah, Sabtu, (6/2), di Masjid Komplek SMAN 1 Batipuah

BATIPUAH, SR–Tahun Ajaran 2020/2021 akan segera berakhir. Siswa dan siswi yang berada kelas XII SMA/SMK sederajat, hendaknya mulai menentukan sikap melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Salah satunya kejenjang perkuliahan.

Alumni SMA N 1 Batipuah bekerjasama dengan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), melaksanakan sosialisasi Sekolah Kedinasan, kepada para siswa dan siswi kelas XII SMA N 1 Batipuah, Sabtu, (6/2), di Masjid Komplek SMAN 1 Batipuah.

Sosialisasi menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dengan membatasi siswa dan siswi yang ikut melalui komunikasi dengan pihak sekolah.

Wakil Kepala SMA N 1 Batipuah Bidang Kesiswaan, Malken Oknal, M.Pd mengapresiasi Alumni SMA N 1 Batipuah dan Praja IPDN, yang telah meluangkan waktu memberikan motivasi kepada siswa dan siswi SMA N 1 Batipuah.

Alumni SMA N 1 Batipuah yang diwakili oleh Syukri Piter Nugraha, S.STP, M.I.Kom memberikan harapan dan motivasi kepada siswa dan siswi SMA N 1 Batipuah. “Adek-adek jangan merasa minder akan kemampuan untuk mencoba perguruan tinggi unggulan, atau beberapa sekolah kedinasan yang ada. Salah satunya IPDN,” ungkap Alumni Lulusan tahun 2009 itu.

Alumni IPDN Angkatan XX yang bertugas di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) itu juga mengajak siswa dan siswi agar jangan terpengaruh dengan perkataan orang lain yang ingin melemahkan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. “Adek-adek jangan mudah terpengaruh dengan perkata orang-orang yang mematahkan motivasi, untuk menuju jenjang yang lebih tinggi lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Sumbar Ini Ingatkan, SKB 3 Menteri Jangan Sampai Runtuhkan ABS-SBK

SMA N 1 Batipuah satu-satunya SMA di Kecamatan Batipuah, Kabupaten Tanah Datar. Kebanyakan siswa dan siswinya berasal dari Kecamatan Batipuah, Kecamatan Simawang, Kecamatan Rambatan, Kecamatan X Koto, Kecamatan Pariangan dan Kecamatan Batipuh Selatan, hingga ada yang berasal dari Kota Padang Panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.