Amril Amin Nyatakan Kesiapannya Jika Diberi Amanah Jadi Wakil Wali Kota Padang

oleh -
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin, S.AP

PADANG, SR–Hendri Septa baru saja dilantik jadi Wali Kota Padang sisa masa jabatan periode 2019-2024, Rabu (7/4) di Auditorium Gubernur Sumbar. Meski dalam suasana pelantikan, teka teki siapa yang menjadi Wakil Wali Kota Padang yang akan mendampingi Hendri Septa mulai hangat dibicarakan.

Salah satu nama yang mengapung adalah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Amril Amin, S.AP. Ditemui di sela-sela pelantikan di Auditorium Gubernuran Sumbar, Amril Amin menyatakan kesiapan dirinya, jika diamanahkan untuk menjadi Wakil Wali Kota Padang.

Baca Juga: Dilantik oleh Gubernur Sumbar, Hendri Septa Sah jadi Wali Kota Padang

“Untuk posisi wakil wali kota yang kosong, kita akan menyerahkan kepada pimpinan partai, tentang siapa yang akan diusulkan. Saat ini PAN belum melakukan pembahasan tentang siapa kandidatnya. Jika partai mengamanahkan kepada saya, saya siap dengan sepenuh hati menjalankan amanah ini,” ucapnya.

Disinggung soal adanya calon Wakil Wali Kota Padang dari PKS, Amril Amin menjawab tidak ada ketentuannya secara etika. “Negara kita negara hukum, semua berhak menduduki posisi tersebut,” tutup pria yang juga seorang pengusaha ritel ini.

Selain Amril Amin dari PAN, sejumlah nama mulai mengapung untuk menduduki posisi Wakil Wali Kota Padang. Sebut saja Irsyad Syafar, Muharlion, Rahmat Saleh, Muhidi, Mulyadi Muslim, dan Irfan Aulia.

Rahmat Saleh berpeluang ditunjuk sebagai Wakil Wali Kota Padang. Pasalnya, dia yang saat ini merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar, merupakan Anggota DPRD Sumbar dari Dapil 1 Kota Padang, dengan perolehan suara sebesar 13.010 pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *