Anak Muda Kota Padang Jangan Latah Ikutan Citayam Fashion Week, Ini yang Dipersiapkan Pemko

oleh -
Wali Kota Padang Hendri Septa dengan latar belakang Padang Youth Center. [diksominfo]

PADANG, SuaraRantau.com  Kreativitas anak muda pada bidang fesyen di Citayam Fashion Week yang memanfaatkan jalanan umum menjadi catwalk membuat anak muda beberapa daerah di Indonesia ikutan latah.

Demam Citayam itu pun diantisipasi Pemko Padang agar anak muda di kota bengkuang itu tidak ikut-ikutan tren dengan memanfaatkan jalan umum sebagai ajang unjuk gigi memamerkan fesyennya masing-masing-masing. 

“Untuk berkreasi bagi anak muda kita tentunya ada wadah yang disiapkan, Namun jangan sampai berkreasi memanfaatkan ruang publik yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Eri Senjaya, Sabtu (30/7). 

Baca Juga: Ingat, Besok Pemko Padang Akan Bagikan Bendera Merah Putih untuk Warga

Maka untuk itu, Pemko Padang tengah menyiapkan sebuah wadah bagi anak muda untuk berkreasi yang sebenatar lagi diresmikan. 

“Iya, Padang Youth Center yang terletak di depan RTH Imam Bonjol atau bekas Dinas Pendidikan akan jadi wadah tempat anak muda untuk berkreasi,” katanya. 

Lebih lanjut kata Eri, gedung  itu akan menjadi ruang kreatifitas anak muda. Sebanyak 17 subsektor ekonomi kreatif akan mengisi Youth Center. 

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi Buktikan Komitmennya, Indeks Keterbukaan Informasi Publik Sumbar Lebihi Rata-rata Nasional

“Sebanyak 17 subsektor ekonomi kreatif yang mengisi Youth Center itu diantaranya yakni fesyen, fotografi, kuliner, pengembang permainan, seni rupa, musik, film animasi dan video, televisi dan radio, seni pertunjukan, kriya, aplikasi, penerbitan, dan lainnya,” bebernya.

Kepala Satpol PP Padang, Mursalim menyebut bahwa pihaknya sudah mendapat informasi tentang kegiatan Padang Fashion Week tersebut. 

“Apabila kegiatan itu tidak mengantongi izin dari pihak berwajib dan lainnya, kami tidak akan segan-segan untuk membuabarkannya. Karena kegiatan ini tentu akan mengganggu ketentraman masyarakat,” pungkasnya. [bob] 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.