Aneh, Padang Sudah PPKM Level 2 Tetapi Siswa Belajar di Sekolah Masih Pakai Baju Bebas

oleh -
Pembelajaran tatyap muka di salah satu sekolah di Kota Padang masih memakai baju bebas

PADANG, SR–Walau Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menyatakan Kota Padang telah berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, tetapi Pemko Padang belum mewajibkan siswa yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) memakai seragam sekolah.

Dari pantauan di sekolah-sekolah masih terlihat siswa yang melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah tidak menggunakan seragam sekolah tetapi masih menggunakan baju bebas.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang Habibul Fuadi menjelaskan, pihaknya hingga kini masih menunggu surat resmi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menjelaskan PPKM Kota Padang telah berada di level 2.

Baca Juga: Sudah 7 Hari Lurah Kampung Baru Nan XX Gelar Vaksinasi Gratis, Ini Respon Anggota DPRD Padang Elly Thrisyanti

“Pada saat ini kita masih menunggu surat resmi dari Kementrian Dalam Negeri yang menjelaskan Kota Padang telah berada di PPKM Level 2,” ucapnya, Senin (18/10).

Terpisah, Anggota DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti tidak mempermasalahkan sekolah belum memberlakukan memakai pakaian seragam sekolah saat melakukan pembelajaran tatap muka.

Baginya, yang terpenting saat ini bagaimana sekolah berkomitmen dan penerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat di sekolah. Sehingga tidak memunculkan cluster Covid-19 di sekolah.

“Yang menjadi target adalah memberikan materi pembelajaran dengan penerapan prokes yang ketat. Saat ini kita telah turun level, sehingga pembelajaran tatap muka sah-sah saja dilakukan dengan memakai pakaian sekolah. Tetapi, keputusan memakai pakaian sekolah merupakan kebijakan dari Dinas Pendidikan Kota Padang,” tutupnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.