Anggarannya Disiapkan Rp44 Miliar, di Sinilah Rencana Lokasi Pembangunan SMPN 44 Padang

oleh -
Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani bersama Komisi IV DPRD Kota Padang dan Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau rencana lokasi pembangunan SMP Negeri 44 Padang, Selasa, (6/7) di Piai Tangah Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

PADANG, SR–Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani bersama Komisi IV DPRD Kota Padang dan Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau rencana lokasi pembangunan SMP Negeri 44 Padang, Selasa, (6/7) di Piai Tangah Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

“Dari beberapa altelnatif, lokasi ini yang paling memungkinkan karena terletak di zona kuning,” ungkap Syafrial Kani, kepada awak media.

Untuk itu, kata Syafrial Kani, pihaknya sengaja mengundang Wali Kota Padang dan jajarannya untuk meninjau langsung lokasi tersebut.

Baca Juga: Danrem 032/WBR Kunjungi Lokasi TMMD/N di Limapuluh Kota, 50 Tahun Masyarakat Menanti Pembukaan Jalan

“Mengingat kebutuhan sekolah, terutama SMP di daerah ini, lokasi ini sangat strategis. Makanya, kita undang Pak Wali untuk meninjau langsung lokasi ini,” ungkapnya.

Terkait anggaran, Syafrial Kani mengatakan, DPRD Kota Padang sudah mengalokasikan sekitar Rp4 miliar untuk pembangunan SMP 44 itu.

“Anggaran sudah tersedia, lebih kurang Rp44 miliar. Sedangkan untuk akses jalan, akan disesuaikan, sebab ini menyangkut kepentingan masyarakat dan dana APBD untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pembangunan SMP 44 ini sudah lama direncanakan. “Ada beberapa alternatif lokasi yang sudah kami bicarakan. Lokasi ini alternatif yang terbaru. Dari lokasi yang diusulkan, nanti kita lihat kemudahannya. Nanti kita bicarakan dengan DPRD,” ungkapnya.

Data lokasi tersebut, jelas Hendri Septa, sudah diterima langsung oleh Dinas PUPR dan nanti akan dilihat soal kelayakan lokasinya.

“Apakah berada di zona hijau atau bagaimana. Nanti kita akan diberitahu Dinas PUPR. Saya lihat lokasinya bagus. Namun, proses teknisnya berada di PUPR dan Dinas Pendidikan. Kita lihat mereka bekerja beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.