Anggota DPRD Padang Budi Syahrial Sesalkan Wali Kota Copot Kepala Dinas Pertanian Jelang Penas KTNA ke-XVI

oleh -
Komisi I DPRD Kota Padang, Budi Syahrial. Foto: Facebook Budi Syahrial

PADANG, SuaraRantau.Com–Sekretaris Komisi I DPRD Kota Padang Budi Syahrial menyesalkan Wali Kota Padang Hendri Septa mencopot Syahrial Kamat dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pertanian Kota Padang.

Pasalnya, pencopotan jabatan tersebut dilakukan jelang perhelatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-XVI pada 10-15 Juni 2023.

“Saya heran, jelang perhelatan Penas KTNA ke-XVI yang berlangsung di Kota Padang, kepala dinasnya dicopot. Apakah tidak bisa menunggu hingga perhelatan Penas Tani dan Nelayan XVI selesai,” ucap Anggota DPRD Padang dari Fraksi Gerindra ini, Selasa, (23/5)

Budi Syahrial juga melihat, sikap Pemko Padang yang merotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemko Padang belum mendesak, dibandingkan mengisi posisi lurah yang banyak kosong. “Lebih baik Pemko Padang mengisi posisi lurah dan camat yang banyak kosong di Kota Padang,” tegasnya.

Baca Juga: Meski Sisa Jabatannya hanya Hitungan Bulan, Wali Kota Padang Mutasi 5 Pejabat Eselon II, Berikut Nama-namanya

Lebih lanjut, Budi Syahrial menyoroti kebijakan Wali Kota Padang yang lebih mengutamakan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam mengisi jabatan strategis di Pemko Padang.

“Saya melihat Pemko Padang seakan membangun “kerajaan” bagi Alumni IPDN di Pemko Padang. Hal ini saya lihat, jabatan strategis dan kepala dinas dijabat oleh alumni IPDN. Apakah alumni perguruan tinggi lain di Sumbar tidak berkualitas,” tanyanya.

Budi Syahrial meminta Pemko Padang dapat melihat bahwa, ASN yang berasal dari perguruan tinggi lain, bisa bersaing dengan ASN yang berasal dari Alumni IPDN.

“Saya rasa, untuk kualitas bisa diadu kok. Saya menyarankan Pemko Padang untuk memberikan posisi kepada ASN yang berasal dari perguruan tinggi. Saya kita banyak yang mampu. Jangan biarkan banyak posisi kosong di jajaran Pemko Padang. Cepat di sisi, agar pelayanan Pemko Padang membaik di muka publik,” tegasnya.

Sebelumnya, Pemko Padang melakukan rotasi, pencopotan dan melakukan pelantikan kepada lima pejabat eselon II yang berada di Pemko Padang. Senin, (22/5).

No More Posts Available.

No more pages to load.