Anggota DPRD Padang Elly Thrisyanti Bantu 5.000 Ekor Benih Ikan Nila untuk Warga

oleh -
Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, SE, Akt memberikan bantuan benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor kepada warga di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (14/10).

PADANG, SR–Ketua Komisi I DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, SE, Akt memberikan bantuan benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor kepada warga di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (14/10).

Kegiatan penyerahan benih ikan dihadiri Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan Kota Padang, Guswardi, Bendahara LPM Kecamatan Lubeg, Erizal Syaf, Sekretaris LPM Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX Dondi Hendradi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubeg, RT dan RW dan Kelompok Wanita Tani.

Baca Juga: Tanaman Warga di Lubuk Minturun Padang Diserang, Dinas Pertanian Buru Babi, Tupai dan Kera

Elly Thrisyanti, SE, Akt mengatakan warga berkolaborasi dengan Karang Taruna mengajukan aspirasinya kepada dirinya untuk menebarkan bibit benih ikan. Sehingga warga bisa memelihara dan nanti bisa menjualnya kalau benih ikan ini sudah siap panen. Sehingga bisa menjadi penghasilan bagi warga.

“Diharapkan kerjasama Karang Taruna dengan warga betul–betul maksimal. Sehingga bisa menghasilkan sampai 1 ton atau lebih ikan dalam waktu empat bulan. Mudah–mudahan ini langkah awal dan kelanjutan yang lebih kongkrit lagi,” harapnya.

“Dalam hal ini kita meminta ke Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Padang sebagai leading sector umtuk membina. Sehingga betul–betul dapat menghasilkan apa yang kita harapkan. Sehingga menjadi suatu langkah awal yang baik untuk warga. Apalagi kita di tengah pandemi Covid-19, semua harus bangkit kembali,” harapnya lagi.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan Kota Padang, Guswardi mengatakan penyerahan benih ikan ini sesuai perjuangan Elly Thrisyanti selaku Anggota DPRD Kota Padang untuk kepentingan warga. Benih ikan yang diserahkan ini, sesuai lokasi dan luasnya lahan.

“Kita berikan benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor. Diharapkan nanti apa bila dipelihara dengan baik bisa menghasilkan 2 ton ikan. Kita minta kepada warga untuk dipelihara. Jangan sampai diracun, jangan ditangkap. Kepada Karang Taruna agar bisa mengawasi. Semoga apa yang kita berikan bermanfaat bagi warga,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.