Angin Kencang Tumbangkan Pohon Tua di Batang Gasan Padang Pariaman

oleh -
Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menyebabkan terjadinya banjir dan longsor, Rabu (10/11) pukul 22.00 WIB.

PADANGPARIAMAN, SR–Angin kencang yang melanda Korong Koto Muaro Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman mengakibatkan pohon berusia tua tumbang, Kamis (11/11) pukul 6.30 WIB.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman mengungkapkan, pohon berusia tua tumbang dan menimpa badan jalan, sehingga arus lalu lintas terganggu.

“Saat ini hingga material pohon tumbang sudah dibersihkan. BPBD Kabupaten Padang Pariaman Berkoordinasi dengan BPBD Sumbar, bersama pemerintah kecamatan melakukan pendataan dan pembersihan material pohon yang tumbang,” terangnya.

Baca Juga: Longsor dan Banjir Landa Pasaman Barat, Jalan Terputus, Puluhan Rumah Warga Terendam

Sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), menyebabkan terjadinya banjir dan longsor, Rabu (10/11) pukul 22.00 WIB.

Longsor terjadi malam itu di Kejorongan Parongan Kenagarian Sinuruik, Kecamatan Talamau. Longsor mengakibatkan 100 Kepala Keluarga (KK) mengungsi, dan satu unit rumah warga mengalami rusak berat.

Longsor juga berdampak memutus akses jalan Simpang Empat – Panti di KM 36 yang tertimbun material longsor.

Selain longsor, juga terjadi banjir di Kejorongan Tabek Sirah Kenagarian Talu. Banjir merendam pemukiman masyarakat dengan ketinggian air sekitar satu meter yang mengakibatkan empat KK mengungsi.

Banjir juga melanda Kejorongan Benteng Kenagarian Sinuruik. Di mana di kawasan ini banjir merendam pemukiman masyarakat dengan ketinggian air sekitar satu meter mengakibatkan 40 KK mengungsi.

Di Kejorongan Air Haji Kenagarian Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, banjir merendam lima unit rumah serta merendam jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian air 60 cm. Dampak banjir membuat akses lalu lintas terganggu.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.