Angka Positif Covid-19 Masih Tinggi di Sumbar, 5.000 Masker Disebar di Pasar Raya Padang

oleh -
Melalui gerakan Sumbar Bermasker, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno membagikan masker di Pasar Raya Padang, Jumat sore (5/2).

PADANG, SR–Masih tingginya kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), membuat Pemprov Sumbar melakukan gerakan Sumbar Bermasker di Pasar Raya Padang, Jumat sore (5/2).
Gerakan Sumbar Bermasker ditandai dengan bagi-bagi masker oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Bersama Irwan Prayitno ikut dalam gerakan tersebut Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Wakil Ketua DPRD Sumbar, Kajati dan dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebanyak 5.000 masker dibagikan untuk para pedagang dan pengunjung di sekitar Pasar Raya Padang. Gerakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Sumbar.

Baca Juga: Alumni SMA N 1 Batipuah dan Praja IPDN Sosialisasi Sekolah Kedinasan

“Sore ini, saya lengkap bersama Forkopimda Sumbar membagi-bagikan masker dengan judul Sumbar Bermasker yang diinisiasi oleh Kapolda Sumbar. Kami semua mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan cara ini mensosialisasikan pentingnya keluar rumah bermasker. Supaya kita semua terhindar dari Covid-19,” sebut Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno pada kesempatan itu mengajak masyarakat bisa disiplin mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak menjauhi kerumunan. “Kita lakukan kunjungan mendadak ini untuk edukasi masyarakat. Kita cek penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah, masyarakat kita masih peduli dengan kesehatan, walaupun ada beberapa orang yang tidak menggunakan masker,” ungkapnya.

Kapolda Sumbar, Irjend Pol Toni Harmanto menyebutkan, kunjungi ini menindaklanjuti Perda Nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Kami akan terus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk menekan kasus Covid-19 secara massif di semua wilayah di Sumbar. Apabila ada yang melanggar, akan kita tindak sesuai aturan. Semoga angka positif Covid-19 di Sumbar bisa menurun secara signifikan,” tegasnya. (imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.