Angka Positif Covid-19 Meningkat, Asrama Haji Padang jadi tempat Isolasi dan Karantina

oleh -101 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengunjungi dan memeriksa kesiapan fasilitas di Asrama Haji Padang yang akan dijadikan tempat isolasi dan karantina positif Covid-19, Sabtu (17/10).

PADANG, SR– Semakin hari, angka positif Covid-19 Sumbar terus meningkat. Bahkan Jumat (16/10) terjadi penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 506 orang.

Hal ini membuat Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bergerak cepat mengantisipasi lonjakan kasus ini. Salah satu upayanya, dengan menjadikan Asrama Haji Padang sebagai tempat isolasi dan karantina positif Covid-19.

Irwan Prayitno bahkan langsung mengunjungi dan memeriksa kesiapan fasilitas di Asrama Haji Padang itu, Sabtu (17/10). “Difungsikannya Asrama Haji sebagai tempat isolasi dan karantina ini, upaya kita mengantisipasi kemungkinan terburuk penyebaran Covid-19 di Sumbar.

Harus ada tempat ruang isolasi dan karantina untuk menangani Positif Ringan (OTG) Covid-19. Kita siapkan penambahan tempat tidur di Asrama Haji ini,” kata Irwan Prayitno, saat meninjau Asrama Haji Padang, Sabtu (17/10).

Baca Juga: Gawat, Sudah 260 Nakes RSUP M Djamil Terpapar Covid-19

Disebutkan Irwan Prayitno di Asrama Haji Padang saat ini, terdapat 600 tempat tidur. Hanya saja ada beberapa bangunan yang perlu perbaikan. Yang bisa dipakai saat ini sekitar 276 tempat tidur. Semuanya dipersiapkan untuk menampung pasien Covid-19 ringan. Bila diperlukan maka semua tempat tidur di Asrama Haji bisa dipakai untuk melayani pasien positif Covid-19.

“Pemprov Sumbar memberi apresiasi kepada pihak Asrama Haji yang tanggap dan memfasilitasi dalam mengatasi Covid-19 di Sumbar. Dalam waktu dekat gedung Asrama Haji sudah bisa dipakai sebanyak 276 tempat tidur. Apabila diperlukan maka ke depan akan ada lagi penambahan 100 tempat tidur,” ungkapnya.

“Kita akan terus berusaha mempersiapkan tempat isolasi dan karantina yang terbaik bagi pasien Covid-19. Di Asrama Haji dilengkapi dengan sarana yang sangat memadai, bahkan tempat olahraga ada di sini, untuk menguatkan imun tubuh pasien Covid-19,” ucap Irwan Prayitno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *