Angka Vaksinasi Covid-19 Rendah, Wali Kota Padang Targetkan Pekan Depan Sudah Tercapai 45 Persen

oleh -
Wali Kota Padang, Hendri Septa dialog terbuka bersama pemuka masyarakat di Kecamatan Lubeg di Aula Kantor Camat, Jumat pagi (8/10).

PADANG, SR–Wali Kota Padang, Hendri Septa optimis Kota Padang bisa mengejar target vaksinasi Covid-19 dengan mencapai 45 persen dalam sepekan ke depan.

Hal ini diungkapkan Hendri Septa saat menggelar dialog terbuka bersama pemuka masyarakat di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) di Aula Kantor Camat, Jumat pagi (8/10).

“Insya Allah, kita optimis bisa mengejar cakupan vaksinasi dalam beberapa hari ke depan. Minimal bisa mencapai 45 persen. Saat ini capaian vaksinasi baru menyentuh angka 40 persen, sementara Kota Padang memiliki target sebanyak 726.000 jiwa dari jumlah penduduk,” ucapnya.

Baca Juga: Pengurus IKA Unand 2021-2025 Dilantik Sabtu, 9 Oktober, IKA FISIP Tarik Diri dari Kepengurusan

Lebih lanjut orang nomor satu di Padang itu mengatakan, mengebut capaian vaksinasi merupakan pekerjaan rumah Pemko Padang saat ini.

Pasalnya, akibat capaian vaksinasi yang belum mencapai target, Padang masih terus diminta pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Seperti diketahui, ungkapnya, akibat capaian vaksinasi yang masih rendah, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 48 tahun 2021 Kota Padang kembali diminta untuk kembali memperpanjang penerapan PPKM Level 4, meski angka kasus Covid-19 per harinya sudah jauh melandai. Perpanjangan masa PPKM level 4 ini berlaku mulai tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021.

“Mari kita bersama-sama turunkan level PPKM ini dengan mengebut cakupan vaksinasi bagi warga. Untuk itu diharapkan semua pihak dalam hal ini di setiap kecamatan dapat mendukungnya. Alhamdulillah, pada pertemuan ini setiap kelurahan di Kecamatan Lubeg sepakat untuk minimal bisa menyasar 500 jiwa melakukan vaksinasi per kelurahan,” cetusnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.