APD Petugas di Puskesmas dan Rumah Sakit Disorot Anggota DPRD Kota Padang

oleh -
Anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir

PADANG, SR–Anggota DPRD Kota Padang, Faisal Nasir menyoroti ketersediaan alat pelindung diri (APD) yang dimiliki puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Padang.

“Saya lebih cendrung menyoroti pekerja dan perawat yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas. Walau sudah dilengkapi dengan thermo gun, tetapi para petugas tidak dilengkapi dengan APD yang memadai. Inilah yang paling rentan tertular Covid -19,” tegasnya.

Lebih lanjut, Faisal mempertanyakan anggaran Rp4 milyar yang dianggarkan Pemko Padang dalam mengatasi penyebaran Covid – 19 ini.

“Berapa liter disinfectan yang dibutuhkan dalam sehari untuk melakukan penyemprotan? Dan berapa hands sanitizer plus perlengkapan medis rumah sakit yang dibutuhkan, dan untuk penyedian berapa lama? Jangan sampai pengadaan ini dijadikan proyek disaat masyarakat membutuhkan kepastian keamanan dari virus ini,” ucapnya.

Baca Juga: Inilah Langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19 Menurut DPRD Kota Padang

Selanjutnya, Faisal Nasir menekankan juga bahwa pemerintah harus menyediakan alat-alat hands sanitizer, serta media untuk cuci tangan di lokasi-lokasi pariwisata. “Lokasi pariwisata di Kota Padang harus dilengkapi dengan hands sanitizer. Dan jika perlu, lokasi pariwisata ditutup sementara waktu, untuk menjamin tidak menularnya covid-19 ini,” tutupnya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial meminta pemerintah melalui dinas terkait dalam hal ini BPBD Kota Padang dan Pemprov Sumbar untuk menyegerakan pembelian APD untuk kepentingan tenaga medis.

“Sejak awal Gerindra telah menekankan pentingnya keselamatan warga. Pemerintah harus cepat membeli APD untuk kebutuhan tenaga medis, jangan sampai stoknya menipis. Jangan ditenderkan, karena ini kebutuhan yang urgent. Tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanggulangan covid-19 ini,” ucapnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.