Bahas Percepatan Pembangunan, Gubernur Sumbar Bersama Perwakilan 4 Kementerian Berkunjung ke Kepulauan Mentawai

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Sekda Hansastri dan Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar, dan sejumlah perwakilan dari kementerian berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (28/2). Foto: Cendra/Biro Adpim Sumbar

MENTAWAI, SuaraRantau.Com–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, Sekretaris Daerah (Sekda) Hansastri dan Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar, dan sejumlah perwakilan dari kementerian berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (28/2).

Kunjungan bersama ini dilakukan untuk memperkuat strategi percepatan pembangunan di Bumi Sikerei.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan tiba di Dermaga Pelabuhan Tuapejat pada Rabu siang. Kedatangan rombongan disambut oleh Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak.

Ada pun perwakilan kementerian yang hadir di antaranya dari Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kementerian Perhubungan, Kementerian Investasi/BKPM, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi Temui Mendagri Tito Karnavian, Sumbar Siap Helat HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional

“Kita melaksanakan rapat OPD di lingkup Pemprov Sumbar dan bersama deputi sejumlah kementerian. Hari pertama kita rapat OPD, hari kedua kita rapat dengan kementerian,” terang Mahyeldi.

“Rapat ini bertujuan untuk merencanakan langkah-langkah dan terobosan dalam merumuskan dan memajukan pembangunan pariwisata dan pendidikan di Sumbar, khususnya di Kepulauan Mentawai,” ucap Mahyeldi di Tuapeijat.

Mahyeldi berharap, kehadiran jajaran kementerian di Kepulauan Mentawai akan menuai hasil berupa rumusan strategi percepatan pembangunan di Bumi Sikerei yang saat ini masih berstatus daerah tertinggal. Sehingga sangat perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh pihak.

Mahyeldi menyebut dalam kunjungan itu, turut hadir sejumlah instansi vertikal seperti dari perguruan tinggi, yang hadir untuk merencanakan penerimaan mahasiswa baru untuk jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Langkah ini dilakukan sebagai upaya mempercepat kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kita berharap agar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian PUPR terus memberikan dukungan kepada Pemprov Sumbar, dalam pembangunan asrama untuk SMA di Mentawai, dengan harapan dapat melakukan percepatan kualitas pendidikan siswa-siswi SMA kita di Mentawai,” ucapnya lagi. (sar)

No More Posts Available.

No more pages to load.