Bahas TdS Tahun 2021, Gubernur Sumbar Bersama Ketum PB ISSI Temui Menparekraf

oleh -
Kedatangan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno diterima Menparekraf, Sandiaga Uno, Kamis (4/2). di Lantai 15 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta. Foto: IST

JAKARTA, SR–Kedatangan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno diterima Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Kamis (4/2). di Lantai 15 Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta.

Irwan Prayitno yang hadir bersama Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia Raja Sapta Oktohari datang untuk membahas pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2021. Turut mendampingi Gubernur Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial, Kabid Pemasaran, Hendri Agung dan Kasi Promosi Renita.

Irwan Prayitno memaparkan, berbagai aspek pelaksanaan TdS 2021 yang direncanakan diselenggarakan pada 4 hingga 10 September 2021 telah didaftarkan dan masuk ke jadwal resmi UCI (Federasi Balap Sepeda Internasional).

“Selain untuk promosi potensi kepariwisataan, kami bertekad menjadikan Tour de Singkarak 2021 sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi berbasis pariwisata terutama di era pandemi. Apalagi TdS telah menjadi brand image balap sepeda Indonesia dan Sumatera Barat khususnya,” tegas Irwan Prayitno.

Hal ini diamini Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari. “Tour de Singkarak adalah salah satu event Balap Sepeda terbesar di Asia Tenggara dan telah menjadi referensi serta benchmark untuk berbagai tour serupa di Indonesia. Untuk itu, PB ISSI sebagai otoritas tertinggi balap sepeda di Indonesia yang diakui oleh pemerintah sangat berkepentingan mendukung pelaksanaannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar: Tol Padang-Pekanbaru Pasti Jadi, Semua All Out!

Ketum PB ISSI yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia menjelaskan, ada sesuatu yang berbeda pada pelaksanaan TdS 2021 ini. “TdS 2021 akan dibuka 2 etape untuk umum dengan format Community Race, Cycling for All. Insya Allah saya dan Pak Menteri akan hadir pada salah satu etape tersebut. Saya yang akan langsung daftarkan pak Menpar,” imbuh Raja Sapta Oktohari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.