Balai Besar BNPB Regional Sumatera Diresmikan Februari 2022, Wagub Sumbar Minta Proses Hibah Lahan Dipercepat

oleh -
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Kalaksa BPBD Sumbar, Jumaidi rapat koordinasi dengan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Zahermann Muhabezi, Kamis (13/1) di Ruang Rapat Kerja Wagub Sumbar.

PADANG, SuaraRantau.Com–Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy meminta proses hibah lahan milik Pemprov Sumbar untuk penambahan lahan Balai Besar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Regional Sumatera di Kota Padang diselesaikan secepatnya.

Rencananya Balai Besar BNPB Regional Sumatera hadir di Kota Padang dengan memanfaatkan Gudang UPT Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) BPBD Provinsi Sumbar di Jalan Padang-Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

“Balai Besar BNPB Regional Sumatera ini rencananya di Kota Padang. Butuh penambahan lahan 1,3 hektar. Minimal butuh dua hektar. Ada tanah Pemprov Sumbar milik Dinas Pertanian Sumbar,” ujar Audy saat rapat koordinasi dengan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Zahermann Muhabezi, Kamis (13/1) di Ruang Rapat Kerja Wagub Sumbar.

“Kita kejar secepat mungkin aset milik Pemprov Sumbar ini diserahkan ke pemerintah pusat. Jadi tinggal penambahan lahan di Dinas Pertanian,” tambah Audy.

Baca Juga: Bebas dari Penjara, Izet Bikin Konten Komedi dengan Selebgram Minang Ayu Wisya, Netizen Terhibur

Untuk proses hibah ini menurut Audy, yang dilihat terlebih dahulu peruntukan tanahnya. Kemudian proses administrasinya. Sekarang prosesnya sedang berjalan dan anggarannya pun sudah disiapkan.

Penambahan lahan untuk Balai Besar BNPB Regional Sumatera ini dibutuhkan secepatnya. Pasalnya, Balai Besar BNPB Regional Sumatera yang memanfaatkan UPT Pusdalops BPBD Provinsi Sumbar itu, menurut Audy, kondisi gudangnya sekarang penuh dengan logistik dan sarana pra sarana lainnya.

‘Kami ingin cepat prosesnya. Tinggal penambahan lahannya saja. Apalagi Balai Besar BNPB ini akan menjadi tempat vokasional. Kami sangat siap dan pasti mendukung,” tegasnya.

Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Supardi menyambut baik rencana BNPB menjadikan Sumbar sebagai lokasi berdirinya Balai Besar BNPB Regional Sumatera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.