Bantu Evakuasi Penerbang Paralayang, Polres Agam Ganjar Penghargaan Bagi Relawan

oleh -
Polres Agam serahkan penghargaan bagi relawan evakuasi penerbang paralayang. [tribrata]

AGAM, SuaraRantau.com Bantu evakuasi Galih Ghani Irawan (16) penerbang paralayang yang hilang di hutan belantara di kawasan objek wisata puncak lawang, sebanyak 9 relawan diganjar penghargaan dari Kapolres Agam. 

Sebelumnya, penerban paralayang tersebut mengalami kecelaaan turbulensi saat terbang layang, Jumat (6/5) lalu. Ia sempat hilang sehari itu ditemukan selamat Sabtu sore (7/5) setelah tersangkut sekitar 2 KM dari kawasan objek wisata puncak lawang. 

Baca Juga: Angin Kencang di Padang, Belasan Pohon Tumbang

Kesembilan relawan itu sukses mengevakuasi Galih yang sebelum ditemukan dalam kondisi lemas dikarenakan kekurangan cairan dan makanan.

Saat ini, kondisi Galih sudah pulih setelah mendapat perawatan di Puskesmas Matur dan sudah kembali pulang ke rumahnya di Pekanbaru, Riau,Senin, (9/5) siang kemarin.

Penyerahan piagam penghargaan untuk 9 relawan itu dilakukan Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian didampingi Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Setkab Agam Edi Busti bersama para kepala OPD Pemkab Agam di lapangan apel Mapolres Agam dalam bentuk upacara khusus.

Baca Juga: Berjualan Diatas Trotoar, Praja Wanita Satpol PP Padang Bongkar Lapak PKL di Jalan A Yani

Penghargaan diberikan pada 9 relawan yang pertama kali menemukan Galih di kawasan hutan belantara itu, masing- masing relawan yang mendapatkan penghargaan adalah Wahyu Hidayat (pengurus objek wisata Puncak Lawang Matur), Briptu Ray Vandra (Personil Polsek Matur), Bripka Angga Visco (Personil Polsek Matur), Kopda Andi Surian Jaya (Personil Koramil Matur), Rayhan Agusrianto (Relawan Pramuka Saka Bhayangkara), Fitka Dinda (Relawan Pramuka Saka Bhayangkara), Suhendra, Arianto dan Edi Chandra (warga setempat ).

“Penghargaan yang diberikan kepada para relawan ini merupakan wujud apresiasi dan ungkapan terimakasih telah bertaruh nyawa untuk mencari dan menyelamatkan Galih,” ujar Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.