Bantu Petani Basmi Hama Babi, Salareh Aia Gelar Buru Alek Nagari

oleh -
Alek Anak Nagari Salareh Aia. [ist]

AGAM, SR – Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbbi) Agam Bersatu, bakal menggelar buru alek anak nagari, yang berlokasi di Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Buru babi besar-besaran tersebut bakal dilangsungkan Minggu 26 September ini. Untuk tamu undangan yang datang dari berbagai daerah diminta menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Gotong Royong antar Instansi, Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Sumbar

“Penyelenggaraan iven ini sudah melalui musyawarah dan kesepakatan bersama. Ini bentuk kekompakan Porbbi Agam Bersatu karena bersama-sama menyukseskan iven buru alek ini,” ujar, Ketua Porbbi Salareh Aia, Emrozi Bj Putiah.

Dtambahkannya, pada saat kegiatan pihaknya juga berencana bakal membagi-bagikan masker gratis kepada para pemburu yang datang. Dengan begitu kegiatan itu akan taat prokes guna menekan laju penyebaran Covid-19.

“Selain itu, kegiatan yang akan diadakan ini juga sudah melalui mekanisme dan sesuai aturan. Ada izin dari kepolisian dan pemerintah nagari,” tuturnya.

Didampingi Wakil Ketua Idris Chania, Sekretaris Zulkifli UJ dan Ahmad Putra Andika serta Bendahara Deny Syaputra, ia menyebut bahwa kegiatan buru alek yang akan diselenggarakan tersebut juga atas permintaan masyarakat setempat yang sudah sangat resah karena banyaknya hama babi.

“Jadi masyarakat mengadu, lahan pertanian dan perkebunan mereka mengalami kerusakan karena di serang puluhan hama babi. Bahkan hama babi itu hampir masuk ke pemukiman warga,” sebutnya diamini anggota lainnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa berjalan sukses dan lancar. Selain itu diharapkan juga bisa membangun kekompakan sesama anggota Porbbi di seluruh daerah, tidak hanya di Sumbar saja.

Senada, Ketua Panitia Acara Endrionaldi Dt Batuah juga berharap iven buru alek Salareh Aia bisa berlangsung sukses. Selain itu petani yang mengeluhkan banyaknya hama babi juga bisa terbantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.