Bantu Sektor Pariwisata dan Kebencanaan, Verry: IOF Siap Jadi Mitra Pemerintah

oleh -
Plt Ketua IOF Sumbar Verry Mulyadi saat membuka iven Exhibition Silaturahmi IOF Pengcab Padang, bertajuk Taragak Basuo Seri II 2021 wilayah Sumbar, Riau dan Jambi, Sabtu kemarin. [ist]

PADANG, SR – Indonesian Off Road Federation (IOF) komitmen ikut membantu pemulihan sektor perekonomian dengan bersinergi bersama pemerintah dan juga mendukung program kebencanaan.

Hal itu ditegaskan Plt Ketua IOF Sumbar Verry Mulyadi saat membuka iven Exhibition Silaturahmi IOF Pengcab Padang, bertajuk Taragak Basuo Seri II 2021 wilayah Sumbar, Riau dan Jambi.

Baca Juga: Parewa Coffee Bandar Purus, Kedai Kopi di Padang, Alamat dan Menu

“Kita terus mendorong IOF di daerah untuk terus siap menjadi mitra pemerintah. Salah satu bentuk sinergi itu yakni membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan kebencanaan, terutama di daerah terpencil dan daerah-daerah yang sulit ditembus dan dijangkau kendaraan reguler,” tutur Verry, kemarin.

Dengan iven silaturahmi yang digelar selama 3 hari tersebut dan diikuti sebanyak 292 off rider dari Sumbar, Riau dan Jambi, diharapkan kekompakan IOF semakin terjaga dengan baik.

Selain itu kata, Verry, IOF juga bersiap membantu memulihkan pariwisata di Sumbar yang terpuruk di masa pandemi Covid-19.

Hal itu sejalan dengan pesan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IOF, Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian yang menyatakan pehobi otomotif cabang off-road bisa membantu menggerakkan beberapa sektor ekonomi. Salah satunya sektor pariwisata.

Caranya, off-roader bisa mengembangkan atau menyediakan kendaraan khusus untuk fasilitas wisata. Antara lain untuk menerabas hutan, menyusuri pantai hingga menjelajah wisata alam bebas lainnya.

Diakhir sambutannya, Exco PSSI 2016-2019 ini berterimakasih pada banyak pihak, yang terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan IOF.

“Semoga dengan ajang silaturahmi ini, kelompakan sesama anggotabdan pengurus lainnya terus terbangun dengan baik,” pungkasnya.

Ketua penanggung jawab iven Zulfadli dari club Laju Padang mengatakan, acara ini merupakan seri kedua ditahun 2021. Karena dampak pandemi Covid-19 banyaknya agenda kegiatan tertunda olehnya. Maka, saat ini kita salurkan hobi rekan-rekan pecinta off road untuk ngegas bermain lumpur, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.