Banyak Peminat, Bupati Ajak Developer Bangun Perumahan di Tanah Datar

oleh -
Bupati Eka Putra saat pertemuan dengan pengusaha perumahan. [humas tanah datar]

TANAHDATAR, SR – Bupati Tanah Datar, Eka Putra ajak pengusaha properti atau pengembang perumahan membangun perumahan dengan kawasan yang indah dan dapat disewakan.

“Program kami ingin memajukan daerah dengan pembangunan. Untuk itu perlu dukungan semua pihak seperti Bapak dan Ibu dari developer pembangunan perumahan. Kami ingin adanya perumahan yang bagus dengan kawasan yang indah di Tanah Datar,” ujarnya, saat pertemuan dengan pengusaha properti dan pengembang kawasan perumahan di Kabupaten Tanah Datar, Rabu (11/8) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Baca Juga: 2.855 Alat Timbang Ditera Ulang, Antisipasi Pedagang Nakal

Dikatakannya, perumahan yang bagus dengan kawasan yang indah, tentu di dalamnya ada beberapa rumah dengan standar yang lebih baik. Kalau bisa lengkap dengan perabotannya pasti akan menarik minat masyarakat.

“Ini tentu sangat bagus untuk disewakan mengingat ke depannya kebutuhan perumahan di Tanah Datar juga meningkat,” tuturnya.

Ia mengatakan itu, karena sudah banyak tamu yang menetap sementara di sini. Hingga tiga bulan bahkan lebih, ataupun pejabat-pejabat baru BUMN/BUMD dan juga calon investor yang rencana menetap sementara di Batusangkar menanyakan terkait perumahan.

“Tentunya dengan peluang itu dapat dimanfaatkan pengembang perumahan untuk menyewakan perumahan tersebut,” ulasnya.

Selain itu Eka Putra, juga minta pengusaha properti terutama developer perumahan dalam membangun betul-betul mengkaji analisis mengenai dampak lingkungan (amdal)-nya. Jangan sampai menimbulkan masalah bagi masyarakat lainnya.

Terkait Amdal, Kepala Dinas Perkim Lingkungan Hidup (LH) Tanah Datar, Dessy Trikorina menyebutkan dalam pembangunan kawasan perumahan, limbah yang dihasilkan memang harus dikelola dengan baik, jangan sampai merugikan orang lain.

“Untuk persetujuan lingkungan prosesnya tidak lama. Jadi dokumen lingkungan ini harus disiapkan dan itu segera disampaikan ke Perkim LH,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.