Bekas Pabrik Seng di Padang Disulap jadi Ruang Kreatif Publik

oleh -
Wali Kota Padang, Hendri Septa saat Ground Breaking Ceremony Fabriek Bloc, Rabu (12/1). [humas]

PADANG, SuaraRantau.com – Bekas pabrik seng legendaris, Polyguna Nusantara, di Jalan Prof Hamka KM 9,5, Kelurahan Parupuk Tabing, Kota Padang, bakal disulap menjadi ruang kreatif publik tahun ini.

Bekas pabrik yang memiliki total luas area lebih dari 1,1 hektar itu bakal dibangun Fabriek Bloc, sebuah ruang kreatif publik terbaru persampahan M Bloc Group (PT Radar Ruang Riang).

Baca Juga: Bebas dari Penjara, Izet Bikin Konten Komedi dengan Selebgram Minang Ayu Wisya, Netizen Terhibur

“Kami atas nama Pemko Padang serta warga, sangat senang dipilih M Bloc Group untuk dibangun Fabriek Bloc. Karena dengan keberadaan ini bermanfaat untuk kemajuan Kota Padang untuk mendukung perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Hadirnya Fabriek Bloc Ini juga menambah kunjungan wisata,” ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa saat Ground Breaking Ceremony Fabriek Bloc, Rabu (12/1).

Hadir dalam Ground Breaking itu yakni Edwar Kusma (Co-Founder Fabriek Bloc), Handoko Hendroyono (Co-Founder M.Bloc Grub) serta Co Founder dan Dewan Direksi M.Blok Group.

Baca Juga: Sekda Pessel Minta Tim Vaksinator Covid-19 Bekerja Sesuai SOP

Selain itu juga hadir Apung Sitompul selaku orang pertama di pabrik PT. Tropical Multi Co, Jacob Gatot Sura (Co-Founder M.Bloc Group) serta Wendi Putranto (Co-Founder M.Bloc Group).

Kegiatan ini juga dihadiri Andrinof Chaniago (Wakil Komisaris PT Bank Mandiri), Wakil Ketua HIPMI Sumbar Muhammad Rayhan, Ketua KNPI Padang Megri Fernando serta komunitas kreatif di Kota Padang.

Ia berharap pengerjaan pembangunan Fabriek Bloc berjalan dengan lancar dan selesai secepatnya. Hal itu dikarenakan pada tahun 2022 cukup banyak event yang akan digelar di Padang, diantaranya event berskala nasional yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-15 pada Agustus mendatang.

Baca Juga: Capaian Vaksin di Pessel Masih 69,39 Persen

“Pada momen tersebut sebanyak 97 Wali Kota se-Indonesia akan hadir dan juga membawa rombongan lebih kurang 3.000 orang. Untuk itu, semoga hadirnya Fabriek Bloc ini akan mendukung kesuksesan dan kebahagiaan bagi para tetamu kita selama di Padang nantinya. Insya Allah kita dari Pemko Padang dengan tangan terbuka siap bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun ekosistem kreatif nantinya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.