Belajar ke Pemprov Jabar, Wakil Gubernur Ingin Merit System di Sumbar Tuntas 1 Tahun

oleh -
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bertemu Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat study tiru terkait merit system, Senin (31/5) di Gedung Sate. Foto: IST

JABAR, SR–Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy bertemu dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, Senin (31/5) di Gedung Sate.

Hadir dalam rombongan Audy Joinaldy saat pertemuan tersebut, Pj Sekdaprov Sumbar, Kepala Diskominfotik Sumbar, Plt Kepala BKD Sumbar, Kepala Biro Organisasi dan Kepala Kantor Penghubung Sumbar.

Kunjungan rombongan Wagub Sumbar kali ini untuk mempelajari merit system yang diterapkan oleh Pemprov Jabar dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Inilah 15 Nama Pelamar Seleksi Terbuka Calon Sekda Provinsi Sumbar

Audy Joinaldy mengatakan, Provinsi Jabar adalah salah satu provinsi terbaik dalam pelaksanaan merit system bagi aparatur pemerintahan di Indonesia. Oleh karena itu kedatangannya beserta rombongan bertemu Gubernur Jabar ini dinilai sebagai langkah tepat, dalam upaya percepatan penerapan merit system di Pemprov Sumbar.

“Jawa Barat sudah dikenal sebagai salah satu yang terbaik dalam penerapan merit system ini. Kami di Sumatera Barat pun akan segera menerapkan merit system untuk peningkatan kualitas dan kinerja birokrasi. Saya berharap dalam 1 tahun ke depan, Sumatera Barat juga bisa mengikuti keberhasilan Jawa Barat dalam penerapan merit system ini,” ujar Audy Joinaldy.

Melalui kunjungan kali ini, Audy Joinaldy yang didampingi beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar juga menyepakati beberapa kerjasama antara Pemprov Sumbar dengan Pemprov Jabar. Di antaranya, adalah pada sektor penerapan tekhnologi informasi (IT) dan penggunaan aplikasi digital.

Jasman Rizal Dt. Rajo Bendang, Kepala Diskominfotik Sumbar yang ikut mendampingi Audy Joinaldy, menjelaskan, Pemprov Jawa Barat juga telah menjadi salah satu provinsi terdepan dalam penerapan IT pada pelayanan publiknya.

Sehingga, Pemprov Sumbar juga mengambil kesempatan ini untuk melakukan studi tiru pelaksanaan pelayanan publik berbasis IT yang sudah berlangsung optimal di Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.