Belum Ada Kejelasan Nasib Pedagang Pascakebakaran 24 Petak Kedai di Pasar Baso Agam

oleh -
Kebakaran melanda Blok G Pasar Baso, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Selasa dini hari (14/9) pukul 2.30 WIB.

PADANG, SR–Pascakebakaran Blok G Pasar Baso Agam, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, warga dan pedagang mulai berdatangan ke lokasi kejadian, Selasa pagi (14/9).

Terlihat sejumlah pedagang mengais-ngais barang sisa dagangan yang masih bisa diselamatkan, di balik puing-puing bangunan yang terbakar. Bekas bangunan yang terbakar juga menjadi tontonan warga dan pengendara yang lewat.

Belum ada kejelasan bagaimana nasib pedagang ini setelah 24 petak kedainya hangus terbakar. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati mengungkapkan, siang ini sekitar pukul 11.00 WIB, rencananya Bupati Agam, Andri Warman akan meninjau lokasi kebakaran.

Baca Juga: Pasar Baso Agam Terbakar, Hanguskan 24 Petak Kedai

Kehadiran Bupati Agam bersama jajaran OPD Pemkab Agam nantinya juga akan menyerahkan bantuan untuk para korban.

“Saat ini Dinas Sosial Agam bekerjasama dengan BPBD Agam menyiapkan bantuan darurat untuk pedagang yang terdampak musibah kebakaran,” ungkapnya.

Rahmi Artati berharap, melalui hasil peninjauan lokasi kebakaran nanti ada solusi untuk menyelamatkan usaha pedagang yang terdampak dan rencana pembangunan kembali pasar pascakebakaran.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda Blok G Pasar Baso Agam, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Selasa dini hari (14/9) pukul 2.30 WIB.

Api bersumber dari sebuah kedai lontong dan kemudian begitu cepat menjalar dan membesar membakar kedai permanen ukuran 2×3 sebanyak 24 petak.

Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp2,5 miliar. Untuk memadamkan api, armada mobil damkar yang diturunkan sebanyak delapan unit.

Mobil damkar tersebut dari Kabupaten Agam. Selain itu juga diturunkan satu ranger dan satu matra dari Kota Bukitinggi, satu unit mobil damkar dari Kota Payakumbuh, satu unit damkar dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.