Bengkulu juga Berminat Daerahnya Dilalui Pebalap TdS

oleh -
 Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit 

PADANG, SR–Setelah Provinsi Jambi ikutserta untuk dilalui pebalap dalam ajang Tour de Singkarak (TdS) 2019. Kali ini, Bengkulu menyatakan minat mengikuti ajang tahunan ini.

“Kita baru tahap pembicaraan dengan Bengkulu di sela-sela rapat koordinasi gubernur se-Sumatera. Apa mungkin dari Tapan, Pesisir Selatan berbelok ke Bengkulu,” ujar Wagub Sumbar, Nasrul Abit, Kamis (11/7) usai sosialisasi peningkatan, pemahaman hukum dan ham bagi organisasi perempuan se-Sumbar di Hotel Grand Zuri, Padang.

Dikatakannya, untuk merealisasikan keikutsertaan Bengkulu ini perlunya pembicaraan lebih lanjut dengan kementerian pariwisata dan kementerian pekerjaan umum.

“Dua kementerian ini sangat perlu untuk dikooridinasikan, sebab kementerian pariwisata yang memiliki perhelatan ini dan kementerian pekerjaan umum untuk kondisi jalan,” katanya.

Sedangkan kata Wagub, saat ditanya kapan kemungkinan Bengkulu ikut serta.  Ia menyatakan, belum untuk tahun ini.

“Tahun ini mungkin belum, tahun depan belum juga, kita akan bicarakan lebih lanjut dengan pihak terkait,” tukasnya.

Sebelumnya, rute yang dilalui pebalap pada kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak 2019 bertambah yaitu ke Sungai Penuh dan Kerinci, Jambi. Rute TdS juga akan melalui Provinsi Jambi, karena kerjasama antara Pemprov Sumbar dan Pemprov Jambi telah terjalin. 

“Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, dan Kepala Dinas Pariwisata Jambi  disaksikan langsung Wakil Gubernur dan Gubernur Jambi bertepatan dengan Rakor Gubernur se Sumatera pada Selasa lalu di Bengkulu,” pungkasnya.

Diketahui, iven internasional TdS yang diikuti pebalap dari negara Eropa ini digelar 2-10 November 2019. (imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.