Berada di PPKM Level 3, Padang Terus Kebut Capaian Vaksinasi

oleh -
Salah seorang warga Kota Padang ikut vaksinasi Covid-19

JAKARTA, SR – Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengungkapkan Kota Padang saat ini berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Hal ini diungkapkan Menko Perekonomian saat melakukan konferensi pers PPKM di Jakarta, Senin (11/10).

“Pada saat ini Kota Padang dan Kota Banjarmasin sudah berada di PPKM level 3. Hanya Kota Sabang yang masih berada di PPKM level 4, karena angka kematian masih tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga: Setelah 11 Tahun Pasca Gempa, Pertokoan IPPI Pasar Raya Padang Kembali Dibangun

Ia menambahkan, penurunan Positivity Rate dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi menjadi dua faktor yang menyebabkan penurunan level PPKM di dua kota tersebut.

“Kecuali Padang dan Banjarmasin, empat daerah lain masih menerapkan PPKM level 4, seperti Kabupaten Pidie, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bulungan, dan Kota Tarakan,” tambahnya.

Karena capaian vaksinasi yang masih rendah, sebelumnya Kota Padang masih menerapkan PPKM level 4 terhitung 5-18 Oktober 2021. Wali Kota Padang Hendri Septa optimis Kota Padang bisa mengejar target vaksinasi Covid-19 dengan mencapai 45 persen dalam sepekan ke depan.

“Kita optimis dapat mengejar cakupan vaksinasi dalam beberapa hari ke depan. Minimal bisa mencapai 45 persen, saat ini capaian vaksinasi baru menyentuh angka 40 persen. Sementara Kota Padang memiliki target sebanyak 726.000 jiwa dari jumlah penduduk,” ucapnya .

Lebih lanjut ia mengatakan, mengebut capaian vaksinasi merupakan pekerjaan rumah Pemko Padang saat ini.

“Pasalnya, akibat capaian vaksinasi yang belum mencapai target, Padang masih terus diminta Pemerintah Pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4,” pungkasnya. [ktk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.