Berkat Pendampingan Rumah BUMN, Produk Pelaku UMKM Sumbar Tembus Pasar Internasional

oleh -
Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, saat kunjungan ke Rumah BUMN di Pasaman, Kamis (7/10). [ktk]

PASAMAN, SR – Tingkatkan aktivitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PT PLN bersama BUMN memberikan pendampingan dengan Rumah BUMN.

Rumah BUMN berperan memberikan pendampingan UMKM mulai dari merancang kemasan hingga meningkatkan kualitas produk dari UMKM.

Untuk wilayah Sumbar, PLN mengelola Rumah BUMN di dua Kabupaten yakni Pasaman dan Dharmasraya.

Baca Juga: Puluhan Tahun Jalan Tanah, Akhirnya Jalan Penghubung Antar Dua Jorong di Lintau Buo Utara Tanah Datar Bakal Diaspal

“Dukungan dari BUMN sangat membantu UMKM bertahan, apalagi pada masa pandemi ini. Dengan bimbingan dan kolaborasi yang baik dari semua pihak, UMKM dapat berkontribusi bagi peningkatan perekonomian negara,” ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, saat kunjungan ke Rumah BUMN di Pasaman, Kamis (7/10).

Karena itu, Arya mengajak pelaku UMKM menambah teknik pemasaran dari yang mengandalkan cara konvensional, kini mulai manfaatkan media digital atau daring.

“Pola pemasaran digital ini akan berdampak signifikan bagi penjualan produk UMKM,” jelasnya.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Cipto Adi Sumartono menyampaikan dukungan PLN dalam berbagai kegiatan edukasi dan pembinaan UMKM di Rumah BUMN.

“PLN senantiasa proaktif dalam mendukung pengembangan UMKM agar semakin maju dan berkembang. Kami tentunya ingin berkontribusi terhadap kemajuan usaha lingkungan sekitar,” ungkap Cipto.

Sementara itu, Pelaku UMKM yang mendapatkan pendampingan di Rumah BUMN Pasaman, Nurlan, menyebutkan sejak bergabung dengan Rumah BUMN, kini usaha pengolahan makanan miliknya dapat terjual hingga Nairobi, Kenya.

“Bantuan Rumah BUMN yang mmeberikan pendampingan bagi kami pelaku UMKM lokal sangat terbantu dan memudahkan usahanya menjadi semakin maju. Karena kini usaha kami sudah bergerak ke arah digital hingga meraih omset puluhan juta setiap bulan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.