Bus NPM, MPM dan Gumarang Jaya Tabrakan Beruntun di Sijunjung, Terungkap, Ini Penyebabnya

oleh -
Bus Gumarang Jaya mengalami kerusakan usai tabrakan beruntun di Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung.Foto: IST

SIJUNJUNG, SuaraRantau.Com–Tiga unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tabrakan beruntun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Jorong Bungo Pinang, Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Selasa (14/3).

Tidak ada korban jiwa. Namun, tiga bus yang berangkat dari Jakarta menuju Padang secara beriringan yakni Bus NPM dengan nomor polisi BA 7026 NU, Bus MPM (BE 7771 CU) dan Bus Gumarang Jaya (BA 7039 QU) mengalami kerusakan.

Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Zamrinaldi menyebutkan, kecelakaan beruntun itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Tiga bus yakni MPM, Gumarang Jaya dan NPM melaju secara beriringan dengan arah yang sama. Sampai di lokasi kejadian, bus NPM yang berada paling depan melakukan rem mendadak untuk menghindari lubang besar di Jalinsum.

Baca Juga: Uji Coba Kereta Api Seminung di Padang Memakan Korban Jiwa, Seorang Pejalan Kaki Meninggal Terlindas

Karena jarak atara bus tersebut cukup dekat, kedua bus yang berada di belakang tidak bisa menghindar hingga Bus Gumarang Jaya menabrak Bus NPM yang ada di depannya. “Secara bersamaan Bus MPM yang ada di paling belakang menabrak bus Gumarang Jaya yang ada di tengah,” terangnya, Selasa (14/3).

Meski demikian, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kecelakaan tersebut. “Tidak ada korban jiwa, tapi kaca bagian depan dari bus MPM dan Gumarang Jaya rusak, dan NPM rusak bagian belakangnya akibat saling bertabrakan,” tuturnya.

Ditambahkan Iptu Sugeng, para penumpang tiga bus tersebut sudah di evakuasi menuju Kota Padang menggunakan armada bus lainnya. “Para penumpang dievakuasi menggunakan armada bus lainnya untuk diantarkan ke Kota Padang,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, arus lalulintas di Jalinsum sempat terganggu. Petugas dari Satlantas Polres Sijunjung datang ke lokasi dan membantu mengatur arus lalu lintas dari dua arah.(nah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.