Cangkang Sawit Berserakan di Jalan Bahayakan Pengendara di Padang, Ini Tindakan Wali Kota

oleh -
Pemko Padang gelar rapat pembahasan perihal masalah cangkang sawit dengan stakeholder terkait, Rabu (24/11). [humas]

PADANG,SuaraRantau.com- Wali Kota Padang, Hendri Septa sikapi permasalahan cangkang sawit yang kerap berserakan di beberapa titik jalan nasional di Kota Padang.

Cangkang sawit yang berserakan ini juga telah menimbulkan banyak kerugian hingga korban jiwa dari pengendara roda dua yang melintasi di sepanjang jalan tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Padang Berjanji Bakal Tertibkan Pengemis Bawa Balita di Jalanan

Menyikapi hal itu, Pemko Padang menindaklanjuti hal dengan menggelar rapat pembahasan perihal masalah itu dengan stakeholder terkait, Rabu (24/11).

“Kita tentu berharap, jangan ada lagi cangkang sawit yang berserakan di jalan, para pengusaha terkait pun telah menyetujui dan menyepakatinya,” ujar Hendri.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, setidaknya terdapat lima poin kesepakatan yang dihasilkan dalam pertemuan bersama pengusaha angkutan umum barang yang membasa material cangkang sawit kali ini.

Poin pertama katanya, terhitung per 25 November 2021 ini untuk sepanjang Jalan Raya By Pass Kota Padang harus bersih dan bebas dari cangkang sawit yang berserakan.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Padang Terus Bergulir, Kejari Bakal Periksa Pihak Sponsor

Poin kedua teknis pengangkatan dilakukan dengan memuat secara datar sesuai dengan dimensi bak kendaraan dan ditutup rapat dengan terpal atau bahan sejenis supaya tidak terjadi penumpukan material cangkang sawit.

“Sementara pada poin ketiga yaitu, teknis kebersihan sepanjang Jalan Raya By Pass Kota Padang merupakan tanggung jawab perusahaan angkutan umum barang yang membawa material cangkang sawit,” ungkapnya.

Lalu, keempat, perusahaan angkutan umum barang wajib mematuhi ketentuan mengenai tata cara pemuatan, daya angkut, dimensi kendaraan dan kelas jalan.

“Pada poin kelima disepakati apabila terjadi pelanggaran dan kesepakatan ini, maka Pemko Padang beserta Ditlantas Polda Sumbar, Polresta Padang, BPTD Wilayah III Sumbar, Dinas Perhubungan Sumbar dan Padang akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan per Undang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.