Vaksinasi di Sijunjung Meningkat, Wagub Perkirakan 2 Minggu ke Depan Capai 40 Persen

oleh -
Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy saat meninjau vaksinasi di SMPN 10 Sijunjung. [biro adpim sumbar]

SIJUNJUNG, SR – Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sijunjung sudah berada pada angka 25 persen. Angka itu diyakini akan terus menanjak hingga 40 persen dalam dua minggu kedepan.

Hal itu dikemukakan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy usai meninjau vaksinasi di SMPN 10 dan SMKN 4 Sijunjung, Selasa (28/9).

“Dari pantauan saya, pelajar disini sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Ada peserta yang 80 persen dari jumlah siswa, bahkan SMP 10 Sijunjung peserta hampir mencapai 99 persen dari jumlah siswa,” katanya.

Baca Juga: Simak, Ini Daftar 10 Sanggar Seni di Sumbar yang Mendapatkan Fasilitasi Kebudayaan 2021

Dikatakan Audy, melihat hal itu diyakini capaian vaksinasi di Sijunjung dapat meningkat, bahkan dapat mengalahkan Kabupaten Dharmasraya yang saat ini menduduki capaian vaksinasi tertinggi di Sumbar.

“Selain itu, kami juga mengajak orang tua siswa, guru dan masyarakat sekitar untuk ikut divaksin,” ungkapnya.

Kemudian Audy juga menyebutkan stok vaksin di Sumbar saat ini mencukupi dan tidak perlu dikhawatirkan tidak mendapat vaksin.

“Bagi kabupaten dan kota yang kekurangan stok, kami Provinsi akan mengirimkan untuk memenuhi kebutuhan. Dan, stok yang ada di segerakan untuk dihabiskan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah menyebutkan pihaknya akan terus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada orang tua siswa terkait vaksinasi ini, sehingga orang tua siswa mengizinkan anaknya untuk ikut vaksinasi.

“Mudah-mudahan semua bersedia memberikan izin karena ini merupakan uoaya kita untuk kembali pada kondisi normal dan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka segera,” pungkasnya. [bob]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.