Covid-19 Melandai di Sumbar, Gubernur: Kita Siap Jadi Tuan Rumah Kegiatan Nasional

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menerima Audiensi Ikatan Dokter Spesialis Anak Sumbar di Istana Gubernur, Selasa (28/9).

PADANG, SR–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mendukung rencana organisasi dan lembaga untuk menggelar kegiatan skala nasional di Sumbar. Dengan hadirnya berbagai kegiatan nasional diharapkan dapat merangsang kebangkitan sektor pariwisata di daerah ini.

“Sekarang angka penyebaran Covid-19 di Sumbar sudah melandai. Kita siap untuk menjadi tuan rumah bagi kegiatan-kegiatan skala nasional mulai akhir tahun dan 2022,” kata Mahyeldi Ansharullah, saat menerima Audiensi Ikatan Dokter Spesialis Anak Sumbar di Istana Gubernur, Selasa (28/9).

Baca Juga: Peringati HUT ke-76 Provinsi Sumbar, Gamawan Fauzi Dukung Pegelaran Pekan Kebudayaan

Menurutnya sektor pariwisata menjadi salah satu yang terdampak pandemi Covid-19. Perlu upaya untuk membangkitkan sektor itu kembali salah satunya dengan menjadi tuan rumah kegiatan berskala besar.

Ia menyebut secara infrastruktur, Sumbar sangat siap karena banyak hotel yang bisa menampung banyak tamu hingga tiga ribu orang lebih. Potensi pariwisata juga sangat mendukung baik wisata alam, kuliner hingga seni budaya sehingga peserta kegiatan bisa rileks selepas rapat atau workshop.

“Karena itu kita dukung upaya Ikatan Dokter Spesialis Anak untuk menggelar Kongres Nasional di Sumbar,” ujarnya.

Kalau perlu Gubernur akan menggelar jamuan makan malam sebagai sambutan bagi peserta.
Perwakilan Dokter Spesialis Anak Sumbar dr. Vini Fitriani mengatakan pihaknya mengusulkan pelaksanaan Kongres Nasional di daerah itu pada 2023 atau 2024.

Menjelang pelaksanaan, pihaknya akan melakukan persiapan matang agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan sukses. “Kami berharap dukungan gubernur untuk menjadi tuan rumah kegaitan ini,” ujarnya.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.