Data Sementara, Bertambah 506 Orang Positif Covid-19 di Sumbar, Gubernur Siapkan Tambahan Tempat Isolasi

oleh -148 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi Direktur Utama RSUP Dr. M. Djamil Padang, Dr. dr. Yusirwan Sp. B, Sp. BA (K) MARS, diwawancarai awak media

PADANG,  SR–Info sementara hasil pemeriksaan sample swab Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat, (16/10), hasilnya cukup mengkwatirkan. Angka penambahan sementara positif Covid-19 hari ini, memecahkan rekor angka tertinggi. Yakni, mencapai 506 orang.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, angka sementara penambahan 506 orang positif Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan 4.042 sample swab oleh Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso di bawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Sementara, menyikapi tingginya angka penambahan posotof Covid-19 ini, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tidak memungkiri, angka positif Coid-19 di Sumbar, kadang, naik dan naik terus, kemudian, turun dan turun lagi, naik lagi dan turun lagi.

Irwan Prayitno menilai, tingginya angka positif Covid-19 hari ini, salah satu penyebabnya, karena banyak yang tidak ikuti protokol kesehatan Covid-19. “Masih banyak yang keluar rumah tidak pakai masker, tidak mencuci tangan, tidak menjaga jarak. Ini slaah satu penyebabnya, “ ungkap Irwan Prayitno.

Baca Juga: Satpol PP Sidak Kantor Gubernur Sumbar, Temukan Banyak ASN Pakai Masker di Dagu

Meski angka yang terpapar Covid-19 cukup tinggi hari ini, namun menurut Irwan Prayitno ada sisi positifnya. Di mana testing dan tracking Covid-19 yang dilakukan masih cukup baik. Laboratorium masih bisa memeriksa sample swab dengan jumlah yang banyak.

Dengan tingginya angka yang terpapar Covid-19 hari ini, menurutnya ada potensi kekurangan tempat isolasi karantina dan rumah sakit. Karena itu disiapkan Asrama Haji yang bisa menampung 200 orang untuk karantina dan isolasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *