Data Vaksinasi Sumbar Masih Rendah, Wagub Klaim Perhari Bertambah 10 Ribu Orang Telah Divaksin

oleh -
Pelajar di Sumbar saat melakukan vaksinasi. [ist]
Pelajar di Sumbar saat melakukan vaksinasi. [ist]

SOLOK, SR – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy memperkirakan capaian vaksinasi di Sumbar bertambah sekitar 10 ribu orang perhari. Namun dari data vaksinasi Sumbar masih terendah.

“Sehari saja kita ada penambahan 10 ribu perhari, seharusnya capaian vaksin kita udah naik, jika memang belum terinput atau kesalahan kita harap agar diperbaiki,” ujarnya saat peninjau vaksinasi di SMA N 2 Kota Solok, Senin (27/9).

Untuk itu Audy, meminta Kepala Dinas Kesehatan Sumbar agar memeriksa dimana letak kesalahan masih rendahnya capaian vaksin di Sumbar yang terus digencarkan.

“Jika sudah mengetahui dimana kendalanya agar segera atasi supaya semua usaha yang dilakukan di Sumbar dapat terlihat,” katanya.

Terkait vaksinasi di Kota Solok, Audy apresiasi karena capaian sudah 42 persen atau yang peringkat tiga di Sumbar di bawah Padang Panjang (53 persen) dan Bukittinggi (42 persen).

“Kami harap Kota Solok dapat terus meningkatkan capaian dengan mengajak semua lapisan masyarakat baik pelajar SMP, orang tua, hingga komunitas,” jelasnya.

Ia menilai jika pelajar SMP dapat ikut vaksinasi, maka capaian vaksinasi di Kota Solok akan semakin naik dikarenakan jumlahnya melebihi dari siswa SMA/SMK.

Sementara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi di daerahnya.

“Kita targetkan bisa menjadi yang terbaik di Sumbar.Saat ini secara umum capaian vaksinasi di Solok sudah 42 persen. Namun khusus untuk siswa SMA/SMK sudah mencapai 75 persen dan akan diupayakan vaksinasi bagi pelajar SMP,” pungkasnya

Vaksinasi di SMA N 2 Solok diikuti 500 orang siswa SMA dan SMP. [imk]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.