Datang ke Jorong Lima Partamuan Kabupaten Pasaman, Gubernur Tantang Pemuda Lakukan Hal Ini

oleh -
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat pertemuan dengan Pemuda dan Tokoh Masyarakat Jorong Lima Partamuan, Nagari Muaro Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman, Rabu (21/7), di Masjid Raya Muklisin Jorong Lima Partamuan.

PASAMAN, SR–Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meminta Pemuda dan Tokoh Masyarakat Jorong Lima Partamuan, Nagari Muaro Sungai Lolo, Kecamatan Marpat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, agar dalam satu bulan ke depan, datang menemui dirinya di Gubernuran.

“Pemuda, tokoh masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pasaman, Anggota DPRD Pasaman datang dan bawa proposal gagasan kegiatan apa yang akan dilakukan dalam percepatan kesejahteraan masyarakat Jorong Lima Partamuan, Nagari Muaro Sungai Lolo ini,” tantang Mahyeldi Ansharullah, saat pertemuan dengan Pemuda dan Tokoh Masyarakat Jorong Lima Partamuan, Nagari Muaro Sungai Lolo, Kabupaten Pasaman, Rabu (21/7), di Masjid Raya Muklisin Jorong Lima Partamuan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota DPD RI, Muslim Yatim, Wakil Bupati Pasaman, beberapa OPD terkait di lingkup pemprov Sumbar, Ketua Ikatan Trail Adventure dan tim trabas sosial pembagian daging kurban 1442 H.

Baca Juga: Kasus Prostitusi Gay Terungkap di Padang, Sosiolog Ingatkan Ancaman Ini

Mahyeldi Ansharullah mengatakan, putra dan putri daerah wajib berikan kontribusi pemikiran, tenaga dan kerja bersama dalam mengataso persoalan pembangunan yang ada. Selain itu juga memberi solusi yang cepat membantu tingkatkan kesejahteraan masyarakat di kampung halaman masing-masing.

“Begitu banyak potensi daerah masyarakat Jorong Lima Partamuan Nagari Muaro Sungai Lolo. Ada gambir, serai wangi, asiri, karet dan ikan garing, serta karya budaya masyarakat yang ada. Karena itu para pemuda mesti bangkit mampu berikan kerja nyata majukan kampung halamannya,” ajak Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi Ansharullah menyampaikan saat ini di Kabupaten Padang Pariaman ada pengembangan tanaman pinang wangi dan kelapa dalam hasil kualitas unggul. Nantinya bibit dua komoditi tersebut akan di tebar di Sumbar untuk mensejahterakan masyarakat.

“Hal-hal positif dalam pengembangan pertanian dan perkebunan di daerah subur perlu terus kita kembangkan. Baik bibit maupun alat-alat sarana prasarana yang membuat produksi lebih unggul. Untuk daerah terisolir dan tertinggal ini dapat menjadi perhatian kita bersama, agar ada percepatan kesejahteraan dalam pendapatan mereka,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.