Dewan Hakim MTQ ke-XXVIII Nasional dari Manado Meninggal, Gubernur Sumbar Berduka

oleh -62 views
Dewan Hakim Tilawah Anak-anak dan Remaja, K. H, Rizali M.Noer. Foto: IST

PADANG, SR–Kabar duka datang pada pelaksanaan MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 ini. Dewan Hakim Tilawah Anak-anak dan Remaja, K. H, Rizali M.Noer asal Manado, Sulawesi Utara (Sulut) meninggal dunia, Minggu pagi (15/11) di Rumh Sakit BMC Padang.

Menurut informasi, Almarhum pingsan di ruang majelis hakim. Kemudian dibawa ke rumah sakit BMC Padang. Namun, sampai di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong lagi.

Meninggalnya pria yang telah berumur 70 tahun itu, sontak mengagetkan para kafilah Provinsi Sumbar. Ucapan duka mengalir di media WhatsApp Group Khafilah MTQN ke-28 Sumbar.

“Saya amat terkejut dan sangat2 berduka amat mendalam atas wafatnya dewan hakim MTQN KH. Rizali M. Noer (Manado, Sulut). Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberkahi Allah swt dengan kesabaran, kerelaan, dan kemudahan hidup sepeninggal beliau, aamiiin…al-Faatihah…Beliau pingsan di majelis, kmd dibawa ke RS dan wafat, dlm usia 70 th. Beliau Ketua Majelis Tilawah Anak2 dan Remaja,” ujar Alfajri, salah seorang anggota WhatsApp Group tersebut melalui pesan singkatnya.

Baca Juga: Tampil dengan Baju Khas Magenta, Defile Kafilah Provinsi Sumbar Disambut Meriah

Sementara, Panitia Pelaksana (Panpel) MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, Jasman Rizal menegaskan, hasil test PCR terhadap Almarhum K.H. Rizali Noer telah keluar dan hasilnya negative Covid-19. “Jenazah Almarhum baru selesai dimandikan dan langsung diberangkatkan dengan pesawat Citilink sore ini,” ujar Jasman Rizal.

Almarhum K.H. Rizali Noer menurut Jasman, berasal dari Banjarmasin, dan bermukim di Manado. Almarhum merupakan mantan Ketua MUI di Provinsi Sulut dan punyo pesantren di Manado.
Ketua Majelis Hakim yang diketahui bernama Rizali M Noor itu meninggal dunia di Masjid Al-Hakim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *