Di Final Tilawah Anak-anak, Suara Merdu Siswa MTI Tarbiyah ini Memukau Pengunjung

oleh -49 views
Yazid Hamdi satu-satunya Qari Putra yang mewakili Provinsi Sumbar bertanding pada Cabang Tilawah Golongan Anak-anak di MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 ini, Kamis (19/11).

PADANG, SR–Yazid Hamdi satu-satunya Qari Putra yang mewakili Provinsi Sumbar bertanding pada Cabang Tilawah Golongan Anak-anak di MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 ini, Kamis (19/11).

Yazid Hamdi berkompetisi dengan dua qori peserta lainnya dari Provinsi Sumut dan Sulsel pada perlombaan yang digelar di Mesjid Al Hakim, Pantai Padang. Sementara, pada Qoriah Putri Cabang Tilawah Golongan Anak-anak yang masuk semifinal dari Provinsi Kalbar, Jabar dan Kepri.

Penampilan Siswa Kelas 2 MTI Tarbiyah Canduang Kabupaten Agam itu begitu mempesona. Berbaju batik, Yazid dengan nomor peserta TQ124 itu, tampil tenang melantunkan Al Quran Surat Al Anfal Ayat 45.

Suaranya yang merdu mengundang decak kagum pengunjung yang hadir. Sesekali pengunjung mengucapkan “Allahuakbar” usai Yazid melantunkan ayat dengan nada yang cukup tinggi dan merdu.
Pelatih Yazid Hamdi, Hj Wildayati, mengungkapkan, persiapan Yazid untuk sampai ke babak final ini memang sudah cukup lama, bahkan sebelum pandemic Covid-19 melanda Sumbar.

“Persiapan dimulai awal corona. Sebelum corona bahkan. Tapi baru ada pembinaan waktu itu belum TC. Masih pemilihan-pemilihan. Kemudian dicari-cari dapatlah nama Yazid Hamdi,” ungkap Perempuan asal Kota Payakumbuh ini.

Baca Juga: Gempa Terjadi saat Berlansungnya Lomba MTQ ke-XXVIII Nasional, Begini Suasananya

Untuk menghadapi babak final ini, Hj Wildayati meminta Yazid untuk fokus dan konsentrasi. “Yazid juga saya minta perbanyak ibadah di kamar penginapannya. Selalu diingatkan jaga suara dan jaga makanan,” ungkap Wildayati.

Selain Cabang Tilawah Golongan Anak-anak, di venue 3 Mesjid Al Hakim juga dilaksanakan final Tilawah Golongan Remaja. Koordinator Venue 3 Mesjid Al Hakim, DR. H. Jon Of Riezal, MA mengatakan, sehari sebelum babak final ini, babak penyisihan Cabang Tilawah Golongan Anak-anak diikuti sebanyak 18 peserta, terdiri dari sembilan putra dan sembilan putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *