Di Hadapan Jusuf Kalla, Ketua PMI Sumbar Sampaikan Pesan Korban Gempa Pasaman dan Pasaman Barat

oleh -
Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla (JK) memberikan arahan saat Mukernas PMI di Jakarta, Rabu (27/7).

JAKARTA, SuaraRantau.Com–Di hadapan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), M. Jusuf Kalla (JK), Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Aristo Munandar menyampaikan ucapan terimakasih warga Sumbar khususnya warga Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang menjadi korban gempa bumi 25 Februari 2022 lalu.

“Masyarakat mencegat mobil PMI yang sedang bertugas di lokasi untuk menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PMI yang masih membantu mereka hingga saat ini,” kata Aristo didampingi Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Zaitul Ikhlas Saad saat mengikuti Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI di Jakarta, Rabu (27/7).

Aristo mengaku terharu melihat respon masyarakat akan kehadiran PMI di lokasi bencana tersebut. “Kedatangan kita disambut dengan hangat. Bantuan yang PMI berikan juga diterima baik,” tuturnya.

Baca Juga: Kenalkan Konsep Wisata Kesehatan, Tim UNP Latih Warga Nagari Sungai Pisang Pesisir Selatan Produksi VCO

Keberhasilan ini, menurut Aristo, tidak lepas dari bantuan dan support PMI Pusat dan rekan-rekan dari PMI provinsi lainnya.

“Terimakasih Bapak Ketua Umum atas bantuan mobil tangki air bersih untuk PMI Sumbar dan juga PMI Sumatera Utara yang ikut membantu mendistribusikan air bersih di lokasi bencana,” ucapnya.

Tidak lupa ia juga menyampaikan terimakasih kepada Warga DKI Jakarta atas bantuan 40 unit Hunian Sementara (Huntara) dan Renovasi Mesjid di Nagari Malampah, Pasaman yang hancur akibat gempa bumi. “Tanpa bantuan ini, PMI Sumbar juga tidak bisa berbuat banyak untuk masyarakat.” tutup Aristo.

Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla (JK) mengatakan, bantuan yang diberikan PMI Pusat kepada PMI di setiap daerah berdasarkan pada kondisi dan kegiatan yang dilakukan PMI daerah masing-masing.

“Air bersih itu sangat penting untuk masyarakat. Karena itu kita sediakan mobil tangki air bersih untuk mensupport PMI daerah dalam membantu masyarakat,” terang JK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.