Di Masa Pandemi Covid-19, Dosen UNP Bekali PKBM AN-NUR Cara Make Up Wisuda dan Totok Wajah

oleh -42 views
Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP mengadakan pengabdian masyarakat di PKBM AN-NUR, di Jorong VI Kampung, Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luak, Limapuluh Kota.

PADANG, SR–Jurusan Tata Rias dan Kecantikan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan pengabdian masyarakat di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) AN-NUR, di Jorong VI Kampung, Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luak, Limapuluh Kota.

“Pengabdian masyarakat dilakukan, dengan memberikan pelatihan make up wisuda dan pelatihan perawatan totok wajah,” ungkap Dosen UNP, dr. Prima M.Biomed, di Kampus UNP, Senin,(28/9)

Menurutnya, pelatihan keterampilan make up wisuda dan totok wajah, sebagai upaya pembinaan young entrepreneurship, pada kesetaraan paket C kepada masyarakat Nagari Sungai Kamuyang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga: Tinggal 3 Hari Lagi, Sudah 7.400 Pelanggan Sumbar ikut Program Super Wow PLN

Pelatihan ini sangat dibutuhkan sekali, karena membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di saat pandemi Covid-19. “Kami melaksanakan pelatihan selama dua hari. Hari pertama, keterampilan make up wisuda. Hari kedua, pelatihan totok wajah. Kegiatan ini wujud salah satu tri dharma perguruan tinggi yang merupakan kewajiban dosen,” ucapnya.

Lebih lanjut, dr. Prima M.Biomed memaparkan, UNP sebagai salah satu institusi pendidikan pemerintah, memiliki jurusan tata rias dan kecantikan dengan dosen dan tenaga profesinal di bidang tersebut. Sehingga dapat membantu PKBM AN-NUR melalui pelatihan ini.

“Dengan keahlian ini, ke depannya mitra bisa membuka peluang usaha awal di rumah saja. Atau dengan mendatangi pelanggan dan juga punya fleksibilitas mengurus rumah tangga, sambil bekerja dalam menunjang ekonomi keluarga,” tambahnya.(ktk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *