Di Padang, Satpol PP Perketat Pengawasan, Kafe dan Resto Jangan Abai Prokes

oleh -
Satpol PP Padang melakukan pengawasan di kafe dan resto di Kota Padang. [humas]

PADANG,SuaraRantau.com- Meski sudah berstatus Level 2, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tetap memperketat pengawasan kafe dan restoran yang menjadi tempat nongkrong muda-mudi di Kota Padang.

Satpol PP melakukan pengawasan terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes) di kafe tersebut. Kafe dan restoran sepanjang Batang, Padang Selatan serta di jalan wilayah Permindo, Padang Barat.

Baca Juga: Bandara Rokot di Mentawai Ditargetkan Selesai Agustus 2022, Jokowi Direncanakan Meresmikan

“Kami mengingatkan pemilik kafe maupun restoran yang ada di Kota Padang jangan abai terhadap prokes, meskipun Kota Padang berstatus Level 2,” ujar Kabid Tibum Satpol PP, Edrian Edwar didampingi Kasi Operasi, Yudi Haries.

Edrian juga menekankan pelaku usaha menyediakan QR Code Peduli Lindungi dan memastikan pemeriksaan pengunjung telah divaksin atau belum.

“Saat ini untuk diketahui, Pemko Padang tengah gencar melaksanalan pencapaian vaksinasi di Kota Padang guna meningkatkan herd immunity,” bebernya.

Ia kembali menegaskan kepada pemilik kafe atau restoran di Padang jangan ada kegiatan berkerumun, karena itu dikhawatirkan menimbulkan klaster baru kasus covid-19 dan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Terpisah, Kasatpol PP Padang, Alfiadi berharap Kota Padang segera zero kasus positif Covid-19, maka perlu di sampaikan kepada masyarakat dan kepada kita semua agar melakukan vaksinasi bagi yang belum di vaksin.

Baca Juga: BI Sumbar Lakukan Kas Keliling Wilayah Kepulauan 3T, Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2021

Tak hanya itu, meskipun telah divaksin, masyarakat mesti tetap patuhi prokek.

“Mari ajak dunsanak kita untuk vaksin, serta tetap patuhi prokes dan bagi pelaku usaha diharapkan kerjasamanya” pungkasnya.

Sebelumnya, Satpol PP bersama instansi terkait menutup sementara salah satu kafe di Jalan Diponogoro karena abai terhadap prokes. [bob]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.