Gubernur Sumbar Divaksin Covid-19 pada 14 Januari, Ini 9 Orang Menyusul Berikutnya

oleh -57 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno Narasumber Webinar KNEMA 2020, Kamis (10/12) di ruang kerjanya.

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno merupakan orang pertama di Provinsi Sumbar yang akan diberi vaksin Covid-19.

Juru Bicara Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, Gubernur Sumbar akan divaksin tanggal 14 Januari 2021 nanti. Bersama Gubernur Sumbar, juga divaksin Wakil Gubernur Sumbar dan sembilan orang dari berbagai unsur.

“Sembilan orang yang divaksin tersebut, terdiri dari, unsur Forkopimda, DPRD, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, tokoh masyarakat atau MUI, tenaga kesehatan atau Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” ungkap Jasman Rizal melalui informasi yang disampaikannya via WhatsApp (WA), Rabu (6/1).

Baca Juga: Lagi, Jokowi Ingatkan Pentingnya 3M dan 3T dalam Penanganan Covid-19

Sementara di tingkat nasional, vaksinasi dilaksanakan sehari sebelumnya. Yakni 13 Januari 2021. Di tingkat nasional ini ditandai dengan pemberian vaksin kepada Presiden RI, Joko Widodo (Jokwi) dan sembilan orang lainnya. “Instruksi pemberian vaksin ini, berdasarkan hasil rapat secara virtual yang dipimpinan oleh Mendagri,” ungkap Jasman Rizal.

Sebelumnya, melalui rapat terbatas (ratas) penanganan pandemi Covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (6/1), Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, setelah memperoleh izin penggunaan darurat dari BPOM dan memenuhi aspek kehalalan dari MUI, pemerintah daerah diminta untuk bersiap menjalankan program vaksinasi ini, di wilayah masing-masing.

Jokowi menyampaikan, hingga saat ini Indonesia telah memesan kurang lebih sebanyak 329,5 juta dosis vaksin yang belum termasuk komitmen opsi penambahan pesanan. Untuk memastikan resiliensi atau keterjaminan tersedianya vaksin, pemerintah akan mendatangkan ratusan juta dosis vaksin tersebut dari setidaknya lima sumber.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *