Diawali Diskusi Film Buya Hamka, Semarak Ramadhan dan Halal Fair Dipusatkan di Masjid Raya Sumbar, Catat Tanggalnya

oleh -
Sekdaprov Sumbar, Hansastri didampingi Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Siti Aisyah, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumbar saat jumpa pers, Jumat (24/3).

PADANG, SuaraRantau.Com–Sejumlah program dan kegiatan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1444 H/2023.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri mengatakan, program dan kegiatan selama Ramadhan tahun melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar dan berpusat di Masjid Raya Sumbar.

Hansastri mengungkapkan, program dan kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Raya Sumbar sama seperti tahun sebelumnya. Mulai dari ceramah subuh, kuliah zuhur. Juga ada kegiatan berbuka puasa dan berbagi takjil gratis. Termasuk juga shalat taraweh dan ceramah taraweh.

Pada 10 hari terakhir puasa, juga ada nanti ibadah i’tikaf (berdiam diri) di Masjid Raya Sumbar dan dilanjutkan dengan sahur. “Tahun lalu bahkan sampai 1800 orang peserta i’tikaf.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan Rp10 Miliar Lebih untuk 204 Masjid Melalui Tim Safari Ramadhan 2023

Sementara kegiatan berbuka dihadiri 200 orang lebih per hari,” ungkap Hansastri didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Sumbar, Siti Aisyah, saat jumpa pers, Jumat (24/3).

Selain kegiatan tersebut, juga Jumat sore digelar talk show peluncuran film Buya Hamka. Kemudian launching Pesantren Ramadhan tahun 2023 yang dilaksanakan 27 Maret 2023 oleh Dinas Pendidikan Sumbar. Kemudian juga ada kegiatan Semarak Ramadhan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar.

“Ada juga kegiatan Bazar Buku Islami oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumbar bekerjasama dengan perusahaan penerbit dan toko buku. Kemudian juga ada launching website Masjid Raya Sumbar, 27 Maret nanti,” terang Hansastri.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah mengatakan, kegiatan talk show film Buya Hamka Jumat sore (24/3) dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar dan pemain serta pemeran film.

Tujuan digelarnya talk show film ini, untuk memberitahukan kepada masyarakat akan ada penayangan film yang telah digarap sejak 2 tahun lalu tersebut, serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 20 April nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.