Dibuka Jokowi secara Virtual, Pembukaan MTQ Nasional di Sumbar Bakal Dihadiri 3.800 Orang

oleh -30 views
Suasana pendaftaran ulang peserta MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 di UPT Asrama Haji, Kamis malam (12/11)

PADANG, SR–Sebanyak 3.800 orang bakal hadir saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020, Sabtu (14/11) di Main Stadium Sikabu, Kabupaten Padangpariaman.

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 saat pembukaan, penerapan protokol kesehatan diterapkan secara ketat. Termasuk pembatasan jumlah orang yang masuk Main Stadium dan pengaturan jarak tamu yang datang.

“Untuk kapasitas lokasi tempat pembukaan MTQ nanti sekitar 11 ribu orang. Namun dalam mencegah penyebaran Covid-19, maka hanya akan diisi oleh 3.800 orang. Jarak masing-masing tempat duduk telah diatur, termasuk untuk tamu VVIP dan VIP,” sebut Kepala Biro Bina Mental Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumbar, Syaifullah, Kamis (12/11).

Untuk lokasi pembukaan MTQ di Main Stadion Sikabu Padangpariaman semuanya sudah selesai. Termasuk juga tempat dilaksanakan beberapa atraksi nantinya. Pembukaan MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional dimulai pada pukul 19.30 WIB dihadiri Menteri Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, dan dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Kafilah dari 21 Provinsi Tiba di Sumbar, Daftar Ulang MTQ ke-XXVIII Nasional Dimulai Kamis Malam

Selain persiapan lokasi pembukaan, persiapan klainnya yang sudah siap 100 persen yakni, venue tempat perlombaan yang dilaksanakan di 12 lokasi di Kota Padang. Dekorasi dan desain tata letak posisi juri, pelatih dan peserta MTQ di venue telah diatur sedemikian rupa untuk cegah penyebaran Covid-19.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari peserta MTQ, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno telah mengirimkan surat kepada seluruh daerah, agar seluruh peserta sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dengan hasil negative, dua hari sebelum datang ke Sumbar,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara ketat. Peserta yang datang ke Sumbar hasil pemeriksaan kesehatannya harus negativ dan sudah diketahui dua hari sebelum keberangkatan ke Sumbar. Test swab ulang saat berada di pintu kedatangan yang baru di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *