Dilantik oleh Gubernur Sumbar, Hendri Septa Sah jadi Wali Kota Padang

oleh -
Pengambilan sumpah Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang masa jabatan periode 2019-2024, yang dipandu oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Foto: IST.

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah melantik Hendri Septa B.Bus (Acc), M.I.B menjadi Wali Kota Padang sisa masa jabatan periode 2019-2024, Rabu (7/4) di Auditorium Gubernur Sumbar.

Hendri Septa dilantik jadi wali kota, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 131.13-686 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wali Kota Padang dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Wali Kota Padang Provinsi Sumbar.

Penyerahan SK oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa. Foto: IST

Sebelumnya, Hendri Septa menjabat Wakil Wali Kota Padang berpasangan dengan Mahyeldi Ansharullah selaku Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga: Wamenkes RI: Masyarakat Indonesia Belanjakan Uang Rp100 Triliun untuk Berobat ke Luar Negeri

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan ini sudah sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan UU Nomor 9 Tahun 2015.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah berdiskusi dengan Wali Kota Padang, Hendri Septa sebelum pelantikan, Rabu (7/4) di Auditorium Gubernuran. Foto: IST

Di mana, apabila kepala daerah berhalangan tetap seperti meninggal dunia, permintaan sendiri atau diberhentikan yang berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, maka dilakukan pengisian jabatan kepala daerah.

Dalam hal ini pengisian jabatan Wali Kota Padang digantikan oleh Wakil Wali Kota Padang. Termasuk pada kesempatan yang sama juga dilantik Heri Nofiardi sebagai Pj Bupati Solok yang sekarang masih menunggu Bupati Definitif dilantik.

Kirab yang dipimpin oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menuju Auditorium Gubernuran yang jadi lokasi pelantikan Wali Kota Padang. Foto: IST

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *