Dilepas Kapolda Sumbar, Bhakti JPS Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak PPKM

oleh -
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto melepas 1.000 Paket Sembako JPS Bhakti untuk Negeri bersama Mitra dan Tokoh Sumbar, di Mapolda Sumbar, Minggu (25/7).

PADANG, SR–Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengungkapkan, kasus Covid-19 di Sumbar masih tinggi dan butuh penanganan ekstra dari semua pihak. Berdasarkan laporan harian yang diterimanya, masih banyak masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Setiap hari saya mendapatkan laporan dari labor pemeriksaan swab, angka kasus aktifnya naik terus,” ujar Irjen Pol Toni Harmanto, saat melepas 1.000 Paket Sembako Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Bhakti untuk Negeri bersama Mitra dan Tokoh Sumbar, di Mapolda Sumbar, Minggu (25/7).

Kondisi tersebut diperparah oleh banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Hal itu terungkap darike giatan penegakan prokes yang dilakukan polres-polres di wilayah Polda Sumbar.

Baca Juga: Baru Berusia 3 Pekan, Bank Sampah Panca Daya di Taratak Paneh Padang Mulai Menggeliat

“Ini perlu perhatian kita bersama untuk sama-sama terus mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan. Polri dan TNI bersama Pemprov dan DPRD Sumbar terus berupaya mengajak masyarakat patuh prokes,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Pada kesempatan ini, Kapolda juga mengapresiasi ikhtiar yang dilakukan JPS bersama mitra dan tokoh masyarakat, dalam membantu masyarakat yang terdampak pemberlakuan perbatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal ini, menurutnya sejalan dengan upaya pemerintah yang memperhatikan penanganan warga terdampak pandemi dan PPKM.

“Ini menjadi atensi saya, begitu tahu JPS kumpulkan donasi sembako untuk masyarakat tidak mampu dan pelaku usaha kecil yang terdampak. Saya berharap giat ini jangan berhenti di sini. Saya mengajak juga tokoh Sumbar lain ikut aksi Bhakti Untuk Negeri JPS ini. Karena yang terdampak pandemi ini sanak saudara kita juga,” ujar jenderal polisi berbintang dua bergelar Tuanku Rajo Sinaro Basa.

Saat melepas pembagian sembako tersebut, hadir Anggota DPR RI, Guspardi Gaus, Anggota DPRD Sumbar, HM Nurnas, Letkol Indra mewakili Danlantamal II, Linda mewakili Anggota DPR RI Rezka Oktoberia dan Kabid Humas Polda Kombes Pol Satake Bayu Setianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.