Dimutasi Jadi Kapolda Sumsel, Ini Kesan Irjen Pol Toni Harmanto saat Bertugas di Sumbar

oleh -
Kapolda Sumbar, Irjend Pol Toni Harmanto meresmikan renovasi Gedung Satreskrim dan Subbag Humas Polres Bukittinggi

PADANG, SR–Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Drs. Toni Harmanto, MH yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), mendapatkan mandat barunya sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), untuk jabatan Kapolda Sumbar akan digantikan oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.Ik. MH.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/1701/VIII/KEP./2021 tanggal 25 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Di hadapan awak wartawan, Irjen Pol Toni Harmanto memiliki kesan tersendiri baginya, selama mengemban amanah sebagai Kapolda Sumbar.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih banyak kepada warga Sumatera Barat yang telah mendukung kami,” katanya, Sabtu (28/8) usai meresmikan renovasi Gedung Satreskrim dan Subbag Humas Polres Bukittinggi.
Jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan apa yang membuat dirinya tertarik dengan Provinsi Sumbar.

Baca Juga: Kapolri Gelar Mutasi, Irjend Pol Teddy Minahasa jadi Kapolda Sumbar Gantikan Irjend Pol Toni Harmanto

“Di sini terjalin kerukunan adat, seperti yang disampaikan Bapak Wali (Wali Kota Bukittinggi). Itu prinsip Sumatera Barat yang harus kita pertahankan,” pungkasnya.

Untuk jabatan Kapolda Sumbar yang ditinggal Irjend Pol Toni Harmanto, diisi oleh Irjend Pol Teddy Minahasa, yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

Irjend Pol Teddy Minahasa lulusan Akpol tahun 1993, dalam perjalanan karirnya pernah menjadi staf ahli dan ajudan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Irjend Pol Teddy Minahasa juga pernah menjabat sebagai Kapolda Banten, Wakapolda Lampung serta Karopaminal Divpropam Polri.(rel/wyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.