Diresmikan Gubernur, Gedung Samsat Padang jadi yang Terakhir Dibangun Pascagempa 2009

oleh -
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Toni Hermanto dan Kepala Jasa Raharja Cabang Sumbar, Agung Tri Gunardi menggunting pita tanda diresmikannya Gedung Samsat Padang, Selasa (19/1).

PADANG, SR–Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno meresmikan Gedung Kantor UPTD Unit Pelayanan Penerimaan Pendapatan (UP3) Kota Padang (Samsat Padang), Selasa (19/1) di Jalan Asahan No 2, GOR H Agus Salim, Padang. Pada kesempatan itu, juga dilaunching aplikasi tujuh layanan Samsat dalam rangka meningkatkan pelayanan maksimal pada masyarakat wajib pajak.

Peresmian dan launching tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan menekan tombol sirine oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Toni Hermanto dan Kepala Jasa Raharja Cabang Sumbar, Agung Tri Gunardi.

Turut menyaksikan, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Sumbar dan jajaran, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, para Pimpinan Bank BNI, Bank Nagari dan tamu undangan yang hadir lainnya.

Baca Juga: Dua Pelaku Ditangkap di Medan, Dua Buron, Terungkap, Penjual Rebus Keliling Tewas Dikeroyok

Irwan Prayitno mengatakan, gempa 30 September 2009 silam, menyebabkan kerusakan pada Gedung Samsat di Jalan Khatib Sulaiman No. 43, Padang. Kemudian kantor dipindahkan di gedung sementara di Jalan Asahan No.2 , GOR. H. Agus Salim.

“Namun dengan perkembangan wajib pajak, kantor sementara sudah tidak memadai lagi dalam melayani masyarakat. Sehingga harus ada peningkatan pada pelayanan pada wajib pajak kendaraan bermotor dengan membangun gedung baru yang lebih baik,” terang Irwan Prayitno.

Ia, juga mengatakan Gedung Samsat Padang ini merupakan gedung yang terakhir dibangun di Pemprov Sumbar pascagempa di Sumbar yang sudah menelan anggaran sebesar Rp18.142.000.000.

“Untuk itu, patut diberi apresiasi dan suatu kebanggaan kepada Bakeuda Provinsi Sumbar, juga kepolisian khususnya Ditlantas Polda Sumbar yang telah melakukan peningkatan pelayanan kepada publik melalui pelayanan di Samsat,” ucap Irwan Prayitno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.