Diresmikan Gubernur Sumbar, Hotel Santika Hadir di Bukittinggi

oleh -82 views
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, meresmikan Hotel Santika Bukittinggi, Minggu (18/10) di Jalan Tuanku Nan Renceh, No. 33 Bukittinggi.

BUKITTINGGI, SR–Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, meresmikan Hotel Santika Bukittinggi, Minggu (18/10) di Jalan Tuanku Nan Renceh, No. 33 Bukittinggi.

Hadirnya hotel bintang tiga ini nantinya akan mengakomodir berbagai kebutuhan masyarakat dan wisatawan di kota wisata itu. Peresmian hotel tersebut dihadiri Anggota DPR RI Nevi Zuairina, Sekda Provinsi Sumbar Alwis, Pjs. Walikota Bukittinggi, Zainuddin.

Juga hadir Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, ASITA Sumbar, Pimpinan Perbankan di Sumbar, serta General Manager sekaligus Pemilik Hotel Santika.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengapresiasi Suhinto Sadikin, selaku Owner Hotel Santika yang telah berinvestasi di Kota Bukittinggi. Hadirnya Hotel Santika Bukittinggi, akan menjawab berbagai kebutuhan semua elemen masyarakat dan wisatawan.

Menurutnya, kehadiran Hotel Santika ini akan membuat para wisatawan bertambah banyak datang ke Sumbar. Khususnya di Bukittinggi. “Segmen pasar yang ingin diraih hotel ini adalah Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE), baik tingkat regional maupun internasional.

“Investasi yang dilakukan di Sumbar ini akan menggerakkan roda perekonomian. Apalagi kita membutuhkan kamar-kamar, apabila ada kegiatan berskala nasional dan internasional di Bukittinggi,” kata Irwan Prayitno.

Dengan dibangunnya hotel baru, juga akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan akan memudahkan Pemprov Sumbar untuk mengundang orang dari luar Sumbar mengadakan acara di daerah ini.

Kota Bukittinggi dikenal dengan panorama alam dan keragaman kuliner otentiknya, merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke sini. Banyak wisatawan atau pengunjung yang datang ke Sumbar tidak lengkap kalau tidak ke Bukittinggi.

Irwan Prayitno juga memuji pengelola hotel yang menerapkan protokol kesehatan kepada setiap tamu yang datang, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Pihak hotel wajib lakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada setiap tamu yang datang. Jangan sampai hotel tempat klaster baru Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga: Gubernur Pastikan Persiapan MTQ ke-XXVIII Nasional di Sumbar Berjalan Lancar

Sementara itu, Suhinto Sadikin selaku Owner Hotel Santika mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang telah memberikan kemudahan untuk berinvestasi di Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *