Disabilitas Hafal 30 Juz Al Quran, Khairul Rizki Berpeluang Raih Medali untuk Sumbar

oleh -18 views
Penampilan Khairul Rizki pada final di Venue di 5 Kampus Baiturrahmah Padang, Kamis (19/11).ist

Rizki divonis tidak bisa melihat sejak dari kecil. Dari empat bersaudara, hanya Rizki yang tidak bisa melihat. Kakaknya semua bisa melihat. Selain itu Rizki jadi piatu saat umurnya 4 tahun. Untuk mengikuti MTQ kali ini sebelumnya, Rizki mengulang sendiri hafalannya, mengikuti pelatihan setiap hari, dan menjaga kesehatan. Apalagi MTQ saat ini digelar pada pandemi Covid-19.

Pelatih Rizki, Irsyad mengatakan, untuk tampil saat ini Rizki sudah maksimal. Apalagi sudah masuk di final. Untuk Irsyad berharap nilai Rizki dapat menjadi yang terbaik.

Di final ini, Rizki menghadapi hafizh dari Sulawesi Selatan dan Riau atas nama Bayu Wibisono Damanik. Dalam perlombaan final, dinilai oleh Dewan Hakim Bidang Tahfiz Yakni, Dr Hj Umi Husnul Khotimah, MA, Hj Fuziati Umar. Hakim Bidang Tajwid, Dr H Dailami Julius, M.Pd dan H Abadi A.Ag, M.Pd.

Kemudian, Hakim Bidang Lagu, Suara (Ketika Tilawah) dan Fashohah (Tajwid) Drs. Kh. mursyidin dan Hj Asrina, SHI. MM. Hakim Bidang Penanya Tahfiz, H Ahmad Rafiuddin dan H Syafari Basyar.(imk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *