Ditjen Penyediaan Perumahan Bentuk Tim Reaksi Cepat Banjir Jabodetabek

oleh -
Tim Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR meninjau lokasi banjir di Jabodetabek. Foto: IST

JAKARTA, SR–Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membentuk Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Banjir Jabodetabek.  Tim tersebut akan bertugas melakukan pendataan dan membantu masyarakat dan para pegawai di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan yang terdampak bencana banjir.

Tugas TRC bukan hanya menangani staf perumahan yang terkena banjir, tapi juga mendata seluruh rumah yang terdampak banjir di wilayah Jabodetabek dan berkoordinasi dengan Pusat Komando Penanggulangan Bencana Alam Kementerian PUPR.

“Kami sudah membentuk Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Banjir Jabodetabek untuk membantu masyarakat dan pegawai di lingkungan Ditjen Penyediaan perumahan Kementerian PUPR yang terdampak bencana banjir di wilayah Jabodetabek,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (2/1).

Menurut Khalawi, adanya intensitas hujan yang cukup tinggi pada awal tahun baru 2020 tersebut, memang membuat sejumlah wilayah di Jabodetabek terdampak banjir yang cukup parah. Hal itu menimpa masyarakat dan sejumlah rumah pegawai di lingkungan Ditjen penyediaan Perumahan sehingga membuat tempat tinggalnya kebanjiran.

Baca Juga: La Nyalla Sambangi Korban Banjir, Puluhan Rumah Staf DPD RI Terdampak

Pada pelaksanaan di lapangan, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Banjir Jabodetabek tersebut tidak hanya bertugas melakukan pendataan saja, tapi juga menyalurkan bantuan logistik seperti makanan, air mineral serta kebutuhan pasca banjir.Pihaknya berharap adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir tersebut.

“Kami telah menetapkan Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan sebagai Ketua Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Banjir Jabodetabek ini. Selain itu, kami juga menugaskan sejumlah pejabat di lingkungan Ditjen Penyediaan Perumahan untuk terjun langsung ke lapangan guna membantu para pegawai dan masyarakat yang terdampak banjir. Sebanyak 70 pegawai Ditjen Penyediaan Perumahan juga terdampak banjir ini,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.