DPD Partai Gerindra Sumbar Tegaskan Dodi Hendra Sah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok

oleh -
Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman saat jumpa pers dengan sejumlah awak media, Kamis (6/1) di Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar.

PADANG, SuaraRantau.Com–DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menegaskan Dodi Hendra saat ini dinyatakan sah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Hal ini berdasarkan atas Surat Keputusan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarullah Nomor 120/ 5 48/Pem-Otda/2021 perihal Tindaklanjut Terhadap Usulan Pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Solok yang dikeluarkan pada 7 Desember 2021 lalu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman menegaskan, Gubernur Sumbar telah menyatakan proses penerbitan SK Gubernur Sumbar tentang Peresmian Pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendri tidak dapat dilanjutkan.

“Diharapkan Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Solok dan pihak-pihak terkait dapat menghormati Keputusan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansarullah dan menyelesaikan permasalahan ini dengan arif dan bijaksana, dengan mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam pelaksanan tugas Pimpinan DPRD Kabupaten Solok,” ucap Evi Yandri saat jumpa pers dengan sejumlah awak media, Kamis (6/1) di Kantor DPD Partai Gerindra Sumbar.

Lebih lanjut, Evi Yandri menjelaskan juga, pemberhentian Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok tidak dapat dilanjutkan karena tidak memenuhi ketentuan Pasal 52 UU Nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.

“Usulan peresmian pemberhentian Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra merupakan hasil dari putusan BK DPRD Kabupaten Solok Nomor 189/14/BK/DPRD-2021 tanggal 18 Agustus 2021 dan keputusan BK Nomor 175/01/BK/DPRD/2021 18 Agustus 2021 yang tidak sesuai dengan Pasal 52 UU Nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga: Polres Jajaki Kerjasama Penyebarluasan Informasi dengan Kominfo Padang Panjang

Evi Yandri pun meminta unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Solok untuk mengagendakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Solok untuk merehabilitasi nama baik Dodi Hendra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.