Dua Penumpang Meninggal Akibat Kecelakaan Bus Pastra di Pasaman

oleh -
Kecelakaan Bus Pastra di Jorong Simpang Tiga, Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati, Kabupaten Pasaman, Rabu pagi (19/5). Foto: IST

PASAMAN, SR—Kecelakaan Bus Pastra di Jorong Simpang Tiga, Nagari Simpang, Kecamatan Simpang Alahan Mati, Kabupaten Pasaman, Rabu pagi (19/5) pukul 05.30 WIB, menimbulkan korban jiwa. Data yang diperoleh melalui Polres Pasaman, sebanyak dua penumpang bus meninggal.

Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Saherman mengungkapkan, dua penumpang yang meninggal tersebut terdiri dari laki-laki bernama Damris (45) dan perempuan bernama Siti Aina (51).
Damris (45), Petani, warga Jorong Tinggiran, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sei Aur, Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan Siti Aina (51), Ibu Rumah Tangga, warga Lubuk Gadang, Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat.

“Damris mengalami luka robek di leher serta kaki sebelah kiri. Ia dibawa ke Puskesmas Simpati. Sementara, Siti Aina mengalami luka memar pada kepala dan luka robek di perut sebelah kiri.” Kata Saherman melalui media WhatsApp (WA) kepada wartawan, Rabu (19/5).

Baca Juga: Tol Pekanbaru-Bangkinang Akan Terhubung ke Padang, Jokowi: Tingkatkan Daya Saing Daerah

Saherman mengungkapkan, Siti Aina sempat dibawa ke Puskesmas Simpati, kemudian dirujuk ke Puskesmas Bonjol dan diduga meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas Bonjol.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Saherman mengatakan, bus tersebut membawa penumpang sebanyak 37 orang. Bus dengan Nomor Polisi BA-7974-SU itu, rencananya membawa penumpang yang terdiri dari rombongan baralek (resepsi pernikahan-red) dari Lubuk Gadang, Balingka, Kabupaten Pasaman Barat ke Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Dari penumpang yang ada, juga terdapat anak-anak.

Diduga karena kecepatan tinggi dan rem tidak berfungsi. Ketika melewati jalur yang menurun terjal dan tikungan tajam ke kiri, bus tidak terkendali dan kemudian hanya melaju lurus ke luar badan jalan sebelah kanan, sehingga akhirnya masuk jurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.