Dukung Program Pengurangan Emisi Karbon dan Lindungi Pesisir, CCEP Indonesia Tanam Mangrove di Cuku Nyinyi Lampung

oleh -
CCEP Indonesia Tanam Mangrove di Cuku Nyinyi Lampung.[humas]

PADANG, SuaraRantau.com- Coca-Cola Europacific Partners dan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung melakukan penanaman 1.000 mangrove memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Minggu, (28/11).

Penanaman pohon itu dilakukan di Pesisir Pantai Cuku Nyinyi Desa Sidodadi, Kecamatan, Telukpandan, Pesawaran.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan mangrove merupakan salah satu faktor esensial mempertahankan lingkungan di pesisir, sektor perikanan, dan berbagai manfaat lainnya.

Baca Juga: Wako Padang Dengarkan Pandangan Umum Fraksi DPRD Soal Rancangan Perda Tentang RPJMD 2019-2024

Ia pun mengapresiasi kerja sama Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Coca-Cola, dan kelompok tani penggiat mangrove.

“Kegiatan penanaman mangrove di Cuku Nyinyi Desa Sidodadi, Telukpandan, dalam memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2021 ini sangat penting untuk kelestarian lingkungan. Ini merupakan salah satu kepedulian sektor swasta dalam menjaga lingkungan pesisir,” kata Arinal dalam sambutan virtualnya.

Head of Corporate Affair CCEP Indonesia, Dhedy Adi Nugroho, mengatakan Indonesia menduduki urutan ke 3 hutan hujan terbesar dunia setelah Brazil dan Afrika memiliki luas hutan mencapai 933 ribu km persegi. Keberadaan pohon yang ada dalam hutan sangat penting bagi bumi dan kehidupan manusia.

Baca Juga: Bertahan di Liga 2, Andre Rosiade Serahkan Bonus Rp50 Juta ke Pemain Semen Padang FC

“Pohon harus selalu ditanam dan dijaga sebagai penghasil oksigen dan penyerap karbondioksida. Penanam mangrove yang dilakukan hari ini juga penting sebagai gerakan untuk mengurangi emisi karbon ke depan,” katanya yang juga melalui sambungan virtual.

Dalam sambutanya ia menambahkan CCEP Indonesia berkomitmen untuk mendukung program Pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dengan menggunakan energi terbarukan antara lain dengan pemasangan panel surya di Pabrik Bekasi 1 dan Pasuruan.

“Hal lain yang kami lakukan dengan melakukan penanaman pohon baik di lahan yang kami miliki yaitu Coca Cola Forest, maupun berkolaborasi dengan stakeholder terkait,” bebernya.

Baca Juga: Audy Joinaldy Senang Semen Padang FC Bertahan di Liga 2

“Penanaman pohon langkah strategis jangka panjang yang perlu bersama-sama di lakukan untuk dapat menjaga kelestarian alam sekaligus mengurangi emisi karbon,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.